Wagub Sumbar memberikan kuliah umum di Bali dan menyebut wirausahawan muda solusi kurangi angka pengangguran - WisataHits
Jawa Barat

Wagub Sumbar memberikan kuliah umum di Bali dan menyebut wirausahawan muda solusi kurangi angka pengangguran

BUBUK HARI – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy memiliki latar belakang kewirausahaan dan akademis di bidang peternakan dan tidak pernah berhenti menunjukkan kecintaannya pada bisnis dan peternakan.

Hal ini sering ia tunjukkan saat tampil dalam berbagai kesempatan sebagai pembicara di berbagai universitas ternama di Indonesia.

Di sela-sela kunjungan kerjanya untuk menjajaki kerjasama dengan Provinsi Bali, mahasiswa doktoral Institut Pertanian Bogor (IPB) itu juga hadir untuk berbagi pengalamannya di hadapan para mahasiswa dan ilmuwan Fakultas Peternakan Universitas Udayana ( UNUD) pada Kamis 15 September 2022.

Baca Juga: Wagub Sumbar Akan Buka 50 Desa Agrowisata di Kubu Gadang Padang Panjang

Pada kesempatan kuliah umum tersebut, Letnan Gubernur Audy mengangkat isu “Menumbuhkan Kewirausahaan di Kalangan Mahasiswa Peternakan” dan meyakini bahwa kewirausahaan merupakan salah satu penggerak roda perekonomian yang harus terus digalakkan terutama di kalangan anak muda. solusi mengatasi pengangguran.

Sementara itu, menurut Wakil Gubernur Sumbar, peternakan dan pertanian secara umum merupakan sektor ekonomi dengan potensi besar yang masih dapat digali dan dikembangkan.

Baca Juga: Wagub Sumbar Puji Pemkab Agam Capai SPM Sempurna

Pandangan ini juga tercermin dalam berbagai kebijakan yang kini menjadi program unggulan pembangunan ekonomi di Sumbar. Itu termasuk mengalokasikan 10 persen APBD untuk sektor pertanian dan peternakan untuk program yang mencetak 100.000 milenial dan pengusaha perempuan.

Dekan Jurusan Peternakan Universitas Udayana, Dr. orang Irlandia I Nyoman Tirta Ariana mengaku sangat senang dengan kunjungan Wakil Gubernur Sumbar ke UNUD.

Source: www.harianhaluan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button