Waduk Sermo, keindahan alam yang luar biasa - WisataHits
Yogyakarta

Waduk Sermo, keindahan alam yang luar biasa

Waduk Sermo, keindahan alam yang luar biasa

JURNALACEH.COM- Waduk Sermo atau Bendungan Sermo adalah waduk yang berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Waduk Sermo merupakan salah satu sajian wisata alam yang mempesona dengan keindahan alam yang luar biasa. Waduk ini bukanlah wisata baru namun masih terus naik daun bagi wisatawan Yogyakarta.

Wisata ini cukup luas yaitu sekitar 152 hektar. Yang dibangun pada tahun 1996 dan diresmikan oleh Presiden ke-2 Republik Indonesia yaitu Bapak Soeharto.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Wonosobo Ini Bikin Ngebet Liburan

Wisatawan yang ingin mengunjungi Waduk Sermo juga harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Waduk Sermo cukup terjangkau, sekitar Rp 6.000 per orang, dan wisatawan bisa mengunjungi Waduk Sermo kapan saja karena wisata ini buka setiap hari.

Daya tarik wisata ini adalah danau yang begitu jernih dan berwarna kehijauan. Di sekelilingnya terdapat pepohonan yang rimbun menciptakan udara sejuk dan rerumputan yang tumbuh di permukaan tanah menambah keindahan alam.

Waduk Sermo juga merupakan tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati alam. Keindahan alamnya membuat semua orang betah berlama-lama disana. Jika wisatawan ingin berkemah di sekitar waduk, telah disediakan tempat khusus untuk berkemah di tepi danau.

Baca Juga: Serunya Berwisata ke Saloka Park, Dari Bermain di Pantai Hingga Menguji Adrenalin Paku Bumi

Serunya wisatawan camping bisa menikmati pemandangan pagi yang dingin diselimuti kabut putih. Tempat ini terkesan mistis namun penuh pesona yang mempesona. Kesegaran dan kesejukan udara menambah semangat untuk beraktivitas kembali.

Matahari pagi perlahan muncul dari balik pegunungan dan menampakkan pancaran cahaya kuningnya yang menyilaukan, menciptakan suasana yang semakin mempesona, pemandangan pagi di sini begitu indah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button