Keseruan wisata alam di Desa Singkur, Pangalengan, Bisa Rafting hingga Camping - WisataHits
Jawa Barat

Keseruan wisata alam di Desa Singkur, Pangalengan, Bisa Rafting hingga Camping

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Desa Singkur merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Bandung Selatan, lebih tepatnya di Pangalengan Kabupaten Bandung.

Desa Singkur merupakan tempat wisata alam dengan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi mengelilingi tempat wisata ini. Ini menciptakan udara dan udara yang sangat sejuk.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk beristirahat bersama keluarga tercinta. Terletak di Jalan Raya Utama Rahong, kawasan wisata ini mudah diakses.

Lebih spesifiknya, Desa Singkur terletak di Jalan Raya Situ Cileunca KM. Desa 4 Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jam buka Kampung Singkur adalah pukul 07:00 – 19:00 WIB setiap hari. Tiket masuknya sendiri cukup murah, sekitar Rp 10.000 per orang.

Selain alamnya yang menakjubkan, Kampung Singkur juga menawarkan berbagai wisata seru dan menyenangkan yang tidak akan Anda lupakan.

Beragamnya wisata yang dihadirkan tentu saja bertemakan alam, seperti suguhan sungai yang asri, bersih dan asri. Aliran sungai ini didesain oleh pengelola sedemikian rupa sehingga dapat membangkitkan minat pengunjung.

Sungai indah ini terletak di antara deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dan terdapat jembatan kayu unik yang menambah keindahan lokasi sungai ini.

Banyak pengunjung yang berfoto di aliran sungai ini karena luasnya keindahan alamnya layak untuk diabadikan. Selain itu, Anda dapat menikmati suara air mengalir yang menenangkan dan angin sepoi-sepoi yang sejuk.

Rasa tenang dan tentram menyerbu jiwa dan membuat tubuh nyaman untuk berlama-lama disini. Kampung Singkur Pangalengan adalah tempat yang tepat bagi anda yang penat.

Anda juga bisa melakukan arung jeram di Desa Singkur. Anda akan menyusuri sungai dengan arus yang cukup deras dan medan yang menantang, hanya di atas sampan karet.

Lalu ada Outbound, kegiatan yang dirancang untuk melatih kolaborasi dan kemandirian. Fasilitas outbond di Desa Singkur antara lain flying fox, paint ball dan river tubing.

Tak hanya itu, suguhan alam yang sangat sejuk dan juga menyejukkan merupakan surganya para pecinta alam. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan camping karena memiliki area camping yang cukup luas dan dapat menampung banyak tenda.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button