Usai peserta Jamnas XI, Gubernur Jawa Timur Khofifah berpesan kepada misi perdamaian - WisataHits
Jawa Timur

Usai peserta Jamnas XI, Gubernur Jawa Timur Khofifah berpesan kepada misi perdamaian

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah selaku Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Kamabida) Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur pada Rabu (3/8/2022).

Jamnas berlangsung selama seminggu dari tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur.

Dalam kesempatan pelepasan tersebut, Khofifah berpesan kepada Pramuka untuk menjalankan misi kemanusiaan, persaudaraan, misi perdamaian dan bantuan dari Bumi Majapahit.

Karena Jamnas akan mempertemukan anggota Pramuka dari seluruh Indonesia bahkan perwakilan Pramuka dari berbagai negara.

“Bahkan sangat memungkinkan bagi perwakilan dari negara-negara G20,” kata Khofifah.

“Bawa pesan ini ke Bumi Majapahit, Bhinneka Tunggal Ika akan diperkenalkan oleh Tan Hana Dharma Mangrwa,” ujarnya.

Kamabida-Kepramukaan-Gerakan-Kwarda-Jatim-Khofifah-a.jpg

Oleh karena itu, kata Khofifah, respon Majapahit akan menjadi bagian dari penguatan kehadiran kontingen Pramuka Jatim pada Jamnas Nasional.

“Lakukan yang terbaik untuk negeri ini, lakukan yang terbaik untuk kemajuan Pramuka di Indonesia,” kata Khofifah, mengungkapkan rasa bangganya kepada anggota Pramuka.

Menurut Khofifah, proses bisa mengikuti Jamnas merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk saling mengenal dan mengenal Indonesia yang sebenarnya.

Dimana Indonesia terdiri dari berbagai suku, adat budaya, bahasa dan agama. Oleh karena itu, Khofifah menghimbau untuk membangun sikap saling menghormati, menghargai dan rasa saling mencari kesetaraan.

“Jika kita mencari persamaan sekaligus, kita bisa mengurangi perbedaan,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, perbedaan merupakan kekuatan yang membentuk kekuatan persatuan dan kesatuan NKRI.

Khofifah menitipkan seluruh peserta Jamnas kepada ketua Kontingen Jatim. Sementara itu, ia menghimbau kepada seluruh pelatih dan asisten untuk menjaga peserta dengan baik.

“Bawa harum nama Jawa Timur, bawa aroma Majapahit yang mengajarkan bagaimana Bhinneka menjadi kekuatan NKRI,” kata Khofifah.

Khofifah mengucapkan selamat kepada para peserta atas terselenggaranya Jamnas dan berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selamat tinggal dan sampai jumpa kepada rekan-rekan peserta Jamnas dari seluruh Indonesia dan peserta Jamnas dari perwakilan negara. Membawa Nama Baik Bumi, Majapahit dan Jawa Timur Gubernur Jawa Timur Khofifah mengepalkan tinju ke udara dan melepaskan kontingen Pramuka Jatim menuju Jamnas XI.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button