Putera Sumut dan Puteri Kalimantan Selatan Berhasil Mencapai Puteri Bahari 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Putera Sumut dan Puteri Kalimantan Selatan Berhasil Mencapai Puteri Bahari 2022

Putera Sumut dan Puteri Kalimantan Selatan Berhasil Mencapai Puteri Bahari 2022

KedaiPena.com – Setelah tiga tahun vakum, Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia dengan dukungan penuh TNI AL kembali menggelar Penobatan Puteri Laut Indonesia 2022.

Ketua Pelaksana Pemilukada Anak Maritim Indonesia 2022 Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH, MH menyatakan putra-putri Maritim Indonesia akan menjadi duta maritim di daerahnya masing-masing.

“Mereka bertujuan untuk membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam, khususnya sumber daya laut, berkontribusi pada pengembangan pariwisata daerah dan dapat berkontribusi pada pembangunan daerah, khususnya melalui industri wisata bahari,” Laksamana Muda Surya Surya dikatakan. dalam keterangan tertulis, Rabu (10/5/2022).

Pada ajang tahun ini, juara pertama Putera Maritim diraih Chandra Hakiki dari Sumatera Utara dengan skor 130 dan juara pertama Puteri Maritim diraih Danela Stephani dari Kalimantan Selatan dengan skor 130.

Ketua Pelaksana Pemilukada Anak Maritim Indonesia 2022 Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH, MH pada Acara Putra Putri Bahari 2022 di Bumi Cilandak Maritim Jakarta | Foto: Spesial

Kedua pemenang mendapat kehormatan dengan menerima penyematan selempang langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono.

Total juri juga menetapkan 8 finalis Putera Puteri Maritim Indonesia yaitu Runner Up Putera Maritim, Ferdian Aprianto dari Bengkulu dan Puteri Maritim Vianda Nurvidia dari Kalimantan Barat, untuk kategori Inovasi dan Lingkungan, Putera Maritime Made Ori Sukerta dari Bali dan Puteri Maritim Ghina Octaviat dari Sumatera Barat, untuk kategori Pariwisata, Putri Bahari Akmal Jaya dari Sulawesi Selatan dan Putri Bahari Shelly Apriyani dari Sumatera Selatan, dan di kategori Lingkungan, Putri Maritim Muhajir Arif dari Riau dan Putri Maritim Febriana Sukmawati dari Kalimantan Timur.

Tahun ini ada 68 finalis dari 34 provinsi yaitu DKI Jakarta, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali , Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, NTB, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Kursus Pelatihan 10 Hari di Bhumi Marines, Cilandak, diterima Jakarta.

Laporan: Ranny Supusepa

Source: www.kedaipena.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button