UPT SMP Negeri 10 Gresik menggalakkan gerakan literasi sekolah dan mengenalkan siswa pada penggunaan 4 bahasa - WisataHits
Jawa Timur

UPT SMP Negeri 10 Gresik menggalakkan gerakan literasi sekolah dan mengenalkan siswa pada penggunaan 4 bahasa

Keterangan Foto: Kepala UPT SMP Negeri 10 Gresik H Daifi, S.Pd, M.Pd

GRESIK, DORRONLINWNEWS.COM – Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Gresik secara gencar dilaksanakan di UPT SMP Negeri 10 Gresik. Betapa tidak, SMP Negeri satu-satunya di Kecamatan Bungah ini menerapkan penggunaan 4 bahasa bagi siswanya untuk mencetuskan GLS. Menarik dan patut menjadi inspirasi bagi sekolah lain…!!!

Kepala UPT SMP Negeri 10 Gresik H Daifi, S.Pd, M.Pd menyatakan kegiatan GLS bertujuan untuk meningkatkan karakter siswa sebagai profil siswa Pancasila. Dalam bentuk implementasinya ada kebiasaan menggunakan 4 bahasa.

Untuk aplikasi sekolah, siswa terbiasa berbahasa Indonesia setiap hari Senin, Bahasa Jawa Halus (Krama Inggil, red.) setiap Rabu, Bahasa Arab setiap Jumat, dan Bahasa Inggris setiap Sabtu. Berikut rincian teknis Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di UPT SMP Negeri 10 Gresik:

gerakan literasi sekolah

“Setiap sekolah harus berinovasi demi kebaikan sekolah. Untuk itu, bersama seluruh jajaran pengajar, kami terus melakukan berbagai terobosan untuk menciptakan kondisi belajar yang nyaman yang membuat siswa berprestasi,” kata Daifi yang pernah menjabat sebagai Kepala SMPN Sidayu dan Dukun, Minggu (27/5). .11/2022).

Di antara berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh seorang Daifi yaitu mengubah halaman sekolah menjadi taman yang asri dan menyenangkan layaknya tempat wisata. Tak hanya itu, penduduk asli Pulau Bawean ini juga merancang perpustakaan sekolah biasa menjadi luar biasa indahnya sehingga membuat siswa dan guru merasa betah dan nyaman saat menikmati koleksi buku yang ada di UPT Perpustakaan SMP Negeri 10 Gresik.

Berbagai inovasi inspiratif tersebut tak pelak mengantarkan sosok Rektor Daifi terpilih menjadi Rektor III SMPN/SMP INSPIRASI KABUPATEN GRESIK pada tahun 2022. Mantap, selamat Pak Haji Daifi…!!!

Sungguh sekolah yang luar biasa. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak? Berikut profil UPT SMP Negeri 10 Gresik:

PROFIL UPT SMP NEGERI 10 GRESIK

A. VISI SEKOLAH
“Menjadikan UPT SMP Negeri 10 Gresik sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas untuk mendidik manusia yang unggul, religius, berprestasi, berdaya saing, berwatak dan berwawasan lingkungan.”

B. MISI SEKOLAH
Untuk mencapai visi tersebut, UPT SMP Negeri 10 Gresik telah menetapkan misi sebagai berikut:

UNTUK MEMPELAJARI
✓ PTM 100%
✓ Dilakukan dengan baik
✓ Kelas 7 menggunakan Kurikulum Mandiri
✓ Kelas 8 dan 9 menggunakan silabus 2013
✓ Menyelenggarakan lokakarya untuk mengimplementasikan kurikulum mandiri
✓ Mendelegasikan guru spesialis untuk berpartisipasi dalam kursus pelatihan IKM
✓ Organisasi lokakarya untuk menghadiri kursus pelatihan di PMM

sekolah Adiwiyata

KINERJA
✓ Klien menerima penghargaan
sebagai kepala Sekolah Inspirasi
✓ Siswa berprestasi
❑ ALUNG NOVALIANO BELIANDRA,
Juara Renang Nasional
❑ M. IKHSAN DARMAWAN, Juara Lari
Tingkat Jawa Timur dan masih banyak prestasi lainnya. (sendirian)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button