Ketua DPRD Jateng nilai pariwisata di Jateng melalui kerjasama dengan UMKM lokal - WisataHits
Jawa Tengah

Ketua DPRD Jateng nilai pariwisata di Jateng melalui kerjasama dengan UMKM lokal

Ketua DPRD Jateng nilai pariwisata di Jateng melalui kerjasama dengan UMKM lokal

Zona Wonosobo – Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyatmoko mengakui langkah pengelola properti pariwisata di Jateng yang bermitra dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat.

Heri Pudyatmoko sudah sering mendorong pemerintah dan pemangku kepentingan industri pariwisata untuk melibatkan UMKM lokal dalam menghadiri dan berpartisipasi aktif dalam wisata yang ada.

“Saya selalu mengharapkan sinergi dan kerja sama ini. Ini akan membantu UMKM lokal untuk terus berkembang,” ujar Ketua DPRD dan Bendahara DPD Jateng Gerindra.

Baca Juga: Menanggapi Wacana Kepala Desa Berusia 9 Tahun, Mendes PDTT: Muncul dari Arus Dinamika Masyarakat

Sebagai anggota DPRD Jateng, Heri berharap hampir seluruh industri pariwisata di Jateng bisa mengikuti kerjasama yang baik ini.

“Jadi pemerintah dan perusahaan pariwisata membantu memfasilitasi. Saya juga berharap ada pembinaan untuk komunitas UMKM yang ada,” kata Heri dalam siaran pers tertulisnya, Jumat, 27 Januari 2023.

Heri meminta UMKM yang ada untuk bergabung dengan komunitas UMKM di daerahnya agar bisa terakomodasi dan bangkit bersama. Tak hanya itu, UMKM yang terus berkembang ini juga bisa menjadi jawaban atas upaya pengentasan kemiskinan Jawa Tengah yang terus berkembang.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Wonosobo Berencana Bangun Zona Integritas Tahun 2023 WBBM

Data tersebut menjelaskan bahwa tingkat kemiskinan di Jawa Tengah pada September 2022 sebesar Rp 464.879 per kapita per bulan. Hal ini mengakibatkan kenaikan garis kemiskinan sebesar 5,94 persen dibandingkan dengan Maret 2022.

Dia juga mengharapkan peningkatan sumber daya manusia dan dukungan digital. Ia juga menjelaskan bahwa UMKM merasa belum cukup dengan usaha yang mereka lakukan saat ini, namun perlu berpikir lebih jauh ke depan untuk menjadi UMKM level enterprise.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button