Untuk merayakan HUT RI ke-77, Hamzah Batik menyelenggarakan kontes Agustus di Malioboro dengan pengunjung - WisataHits
Yogyakarta

Untuk merayakan HUT RI ke-77, Hamzah Batik menyelenggarakan kontes Agustus di Malioboro dengan pengunjung

Lomba ke-17 di Hamzah Batik Malioboro Rabu (17/822) – (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Uniknya, para staf di toko oleh-oleh di Kota Jogja ini juga mengenakan seragam sekolah dengan maksimal.

SuaraJogja.id – Hamzah Batik yang berada di Malioboro Yogyakarta turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-77 yang digelar hari ini, Rabu (17/8/2022). Berbagai kegiatan kompetitif dihadirkan kali ini setelah dua tahun berpantang pandemi.

Yang lebih unik lagi, para pegawai toko oleh-oleh Kota Jogja juga mengenakan seragam sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA bahkan guru.

Manajer pemasaran Hamzah Batik Retama Yeni mengatakan, hal itu dilakukan dengan sengaja untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Upacara bendera juga digelar pagi ini jelang berbagai perlombaan.

“Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, kami memakai tema patriotisme. Kemudian seluruh staf Hamzah mengenakan seragam SD, SMP, dan SMA. Jadi kita awali dengan upacara bendera dan membaca teks proklamasi,” kata tim media Yeni, Rabu (17/822).

Baca Juga: Takut Diusir, Ayu Ting Ting Ikut Rayakan HUT RI ke-77

Penggunaan seragam sekolah dimaksudkan untuk mengajak karyawan bernostalgia dengan masa lalu. Sehingga kali ini kita dapat memperingati hari jadi Republik Indonesia dengan lebih semangat lagi.

Untuk lebih merevitalisasi setiap sudut kawasan Malioboro, Yeni mengatakan pihaknya juga menggelar berbagai lomba. Dimulai dengan makan kerupuk, mengambil koin dalam tepung, membawa kelereng dengan sendok dan sebagainya.

“Kami juga mengundang pengunjung ke Malioboro untuk kompetisi. Kami merayakan bersama. Kami ingin membangun kedekatan dan memberikan suguhan kepada pengunjung Malioboro,” jelasnya.

Lomba ke-17 di Hamzah Batik Malioboro Rabu (17/822) - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)Lomba ke-17 di Hamzah Batik Malioboro Rabu (17/822) – (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

“Kalau menang, tetap akan kami berikan bingkisan, cinderamata untuk gunung-gunung yang ikut lomba,” lanjutnya.

Pengunjung yang kebetulan lewat sering berhenti untuk menyaksikan balapan. Termasuk mengabadikan momen kemeriahan, bahkan lomba.

Baca Juga: Jokowi Minta Tebak Asal Usul Pakaian Adat yang Dipakai, Netizen Minta Dapat Sepeda

“Pengunjung sangat antusias, ternyata ini juga bagus untuk mendongkrak pariwisata Jogja,” ujarnya.

Seorang pengunjung yang menyaksikan lomba di Hamzah Batik, Heru, 56, mengatakan, semangat perayaan kemerdekaan sangat cerah hampir di seluruh kawasan Malioboro. Ini juga termasuk kompetisi, yang diadakan secara aktif.

“Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini benar-benar meriah. Mungkin karena sudah lama karena pandemi. Saingannya juga banyak, senang lihatnya,” kata Heru.

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button