Dukung Desa Wisata Tugu Utara Bogor, Unkris dan BTN Hibah Mesin Kopi dan Penghitung Sampah - WisataHits
Jawa Barat

Dukung Desa Wisata Tugu Utara Bogor, Unkris dan BTN Hibah Mesin Kopi dan Penghitung Sampah

KOMPAS.com – Universitas Krisnadwipayana (Unkris) dan BTN bersinergi mendorong pemberdayaan ekonomi warga Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemberdayaan berupa hibah untuk mesin pencacah sampah dan penggiling kopi. Penyerahan bibit kopi dan pupuk juga dilakukan.

Rektor Unkris Ayub Muktiono menyerahkan beasiswa tersebut kepada Kepala Desa Tugu Utara, Asep Ma’mun Nawawi, Senin (28/11/2022).

Dalam sambutannya, kepala desa menyampaikan apresiasi dan terima kasih telah memberikan alat penghancur sampah dan penggiling kopi kepada warga Desa Tugu Utara.

“Alhamdulillah, kami berharap hibah mesin ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendukung kegiatan pemberdayaan ekonomi desa,” kata Asep.

Menurutnya, Unkris menjadi perguruan tinggi yang berperan penting dalam pembangunan desa Tugu Utara melalui berbagai kegiatan seperti penyuluhan, FGD dan kegiatan amal lainnya. Unkris telah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan desa.

“Terima kasih selama 2 tahun, Unkris terus mensosialisasikan kemajuan desa Tugu Utara dengan berbagai program yang dimiliki fakultas masing-masing. Bahkan kali ini kami mendapat subsidi untuk mesin penghancur sampah dan penggiling kopi,” lanjut kepala desa itu.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unkris Ayub Muktiono mengatakan, sejak menjabat sebagai Rektor, Desa Tugu Utara menjadi salah satu desa yang dipilih untuk pelaksanaan berbagai program bakti sosial.

“Kami tertarik untuk ikut serta mengembangkan desa ini, baik dalam penguatan sumber daya manusianya maupun dalam menggali potensi sumber daya alam yang ada, termasuk sektor pariwisata dan UMKM,” tegas Rektor.

Rektor menegaskan, Unkris ingin hadir untuk membawa manfaat bagi masyarakat sekitar melalui program-program amal.

Baca Juga: Terima Hibah Dana Pendamping, STM PPM Tawarkan Pelatihan dan Dukungan Model Bisnis Sirkular

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button