Sebanyak 130 peserta, termasuk 50 atlet nasional, merayakan Sindoro Sumbing Duathlon #3 - WisataHits
Yogyakarta

Sebanyak 130 peserta, termasuk 50 atlet nasional, merayakan Sindoro Sumbing Duathlon #3

TRIBUNJOGJA.COM, WONOSOBO – Puncak Kejuaraan Nasional Sindoro Sumbing Duathlon #3 berlangsung pada Sabtu (29/10/2022) di Perkebunan Teh Tambi Blembem.

Ajang Sindoro Sumbing Duathlon #3 kali ini menampilkan 130 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan 50 peserta diantaranya atlet nasional seperti Eva Destiana, peraih perunggu Asian Games dan peraih medali emas untuk Putri Pon Papua, Ridwan dan Hati Rochman, peraih medali Triathlon Olympiad di Wuhan China dan Muhammad Syifa Jagadnata dari Grobogan, Jawa Tengah meraih medali perak untuk PON Papua.

Duathlon sendiri merupakan olahraga yang terdiri dari lari dan bersepeda dalam waktu yang bersamaan.

Atlet dari berbagai provinsi di Indonesia ikut ambil bagian dalam kejuaraan nasional ini.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengukur kekuatan para atlet Jawa Tengah pada babak kualifikasi PON XXI Aceh Sumut.

Perhelatan Sindoro Sumbing Duathlon tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga memiliki tugas untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di kawasan Blembem yang terbukti sangat asri dengan udara sejuk dan hamparan kebun teh yang memikat.

Ditambah lagi dengan Danau Bedakah yang tak kalah menarik bagi para peserta dan pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan, seluruh peserta yang bergabung resmi tinggal bersama keluarga angkat di kawasan Pagerejo dan Tlogomulyo.

Baca Juga: Bonus Atlet Sleman Peraih Medali Porda – Peparda 2022 Akhirnya Dilikuidasi

Panitia Sindoro Sumbing Duathlon FTI Jateng Ripto menyatakan, Sindoro Sumbing Duathlon terdiri dari lari lintas alam sejauh 5 km melalui desa-desa sekitar, dilanjutkan dengan road bike sepanjang 20 km melalui jalan Keseneng – Candiyasan dan dengan lintasan lintas alam berakhir di perkebunan teh PT Tambi sepanjang 2,5 km.

Hadir dalam acara pembukaan dan pengibaran bendera start Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat didampingi jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD se-Kabupaten Wonosobo, KONI Jawa Tengah, KONI Wonosobo, Kodam IV Diponegoro dan FTI Pusat yaitu Brigjen TNI (Purn. ) Rogan Napitupulu.

Bupati Wonosobo menyambut baik acara ini dalam sambutannya sebagai event sport tourism, yang tidak hanya ajang performance bagi para atlet, tetapi juga sebagai strategi untuk memperkenalkan potensi wisata di Wonosobo dan menggairahkan perekonomian masyarakat sekitar tempat perlombaan seperti desa wisata dan pelaku industri pariwisata yang sudah ada.

Setelah melalui berbagai rute yang telah ditentukan, saya berhasil mencapai tujuan dan menjadi pemenang serta mendapatkan medali di ajang olahraga ini, yaitu:

Baca Juga: Cegah Klitih, Mahasiswa UNY Ajarkan Pengendalian Emosi pada Anak SD dan SMP

Kategori master 40+

Juara 1 Basirun dari Navy Riad Surabaya
Juara 2 Solihin oleh Black Bear
Tempat ketiga Aan Gunawan dari Cheesoen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button