Untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan kuliner di kota Batu, Biro Pariwisata mengadakan pelatihan - WisataHits
Jawa Timur

Untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan kuliner di kota Batu, Biro Pariwisata mengadakan pelatihan

Untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan kuliner di kota Batu, Biro Pariwisata mengadakan pelatihan

Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat membuka Pelatihan Inovasi Kuliner dan Peningkatan Kebersihan di Hotel Horison, Selasa (13/9/2022).Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat membuka Pelatihan Inovasi Kuliner dan Peningkatan Kebersihan di Hotel Horison, Selasa (13/9/2022).

JATITIMES – Dunia pariwisata tidak terlepas dari gastronomi yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke setiap daerah.

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan inovasi di bidang sajian kuliner, Dinas Pariwisata Kota Batu memberikan pelatihan bagi para pelaku industri kreatif di Kota Batu.

Dinas Pariwisata menggelar pelatihan inovasi dan peningkatan higiene pelayanan kuliner pada Selasa (13/9/2022) di Hotel Horison. Selain kualitas sajian kuliner, para pelaku industri kreatif juga terus didorong untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Pelatihan ini diikuti oleh para pemimpin bisnis kuliner, pemangku kepentingan UMKM, duta pariwisata dan pemangku kepentingan industri pariwisata di Kota Batu. “Ini salah satu program pariwisata terpenting di Kota Batu yaitu peningkatan kualitas SDM pelaku ekonomi kreatif,” kata Arief As Siddiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para pelaku industri kreatif khususnya di bidang kuliner dapat meningkatkan inovasi dan kualitas,” tambah Arief.

Kedepannya, para pelaku industri kreatif dapat menawarkan sajian yang sehat dan berkualitas yang dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Batu.

Sementara itu, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, kuliner tersebut memiliki potensi besar jika dikembangkan dengan baik. Selain itu, Kota Batu memiliki potensi kuliner yang sangat besar.

Selain itu, penawaran kuliner juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. Jika bisnis kuliner ini serius dikembangkan, bukan tidak mungkin akan menjadi bisnis besar yang bisa membantu banyak orang untuk sukses.

“Kegiatan ini bagian dari ekonomi kreatif, kuliner ini memiliki nilai yang luar biasa. Ayo terus tingkatkan skill kita, cari pengalaman di mana-mana, sehingga nantinya bisa mengembangkan produk yang menarik,” ujar Walikota Batu

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.malangtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button