Tren Fashion Week tidak hanya di Jakarta? - WisataHits
Jawa Barat

Tren Fashion Week tidak hanya di Jakarta?

Oleh: Viona Stefani Montela, mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji

Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) menjadi daya tarik beberapa kota besar di Indonesia untuk menggelar kompetisi serupa.

Seperti diketahui, Citayam Fashion Week yang digelar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta menjadi panggung tersendiri untuk menampilkan gaya busana nyentrik para remaja dari berbagai daerah di Jakarta seperti Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok untuk ditampilkan.

Seolah tak mau ketinggalan fenomena zebra cross catwalk, beberapa daerah lain di Indonesia pun turut menghidupkan tren dengan balutan street style ini. Padahal, setiap daerah memiliki gaya fashion show tersendiri.

Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui berbagai fashion week dari sudut-sudut kota di Indonesia!

1. Citra Niaga Fashion Week di Samarinda
Baru-baru ini, warga Samarinda dihebohkan dengan acara pekan mode yang digelar di objek wisata Citra Niaga di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Acara ini dimeriahkan oleh beragam kalangan masyarakat dari Samarinda, dari model hingga warga sekitar, yang turut menampilkan gaya berpakaian masing-masing dan berjalan di red carpet dengan penuh gaya.

Dilansir tribunkaltim.co, Ketua Tim Respon Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA) Kaltim, Rina Zainun meyakini tren fashion week merupakan bentuk kreativitas remaja.

Pekan Mode Braga ke-2 di Bandung
Acara seperti Citayam Fashion Week juga menyerbu kota Bandung yang dijuluki kota kembang. Para pemuda Bandung bergantian tampil dalam peragaan busana dengan berjalan di atas zebra cross di Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika.

Source: kepri.harianhaluan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button