Makam Sunan Muria, Wisata Religi di Pegunungan dengan Pemandangan Menakjubkan! - WisataHits
Jawa Timur

Makam Sunan Muria, Wisata Religi di Pegunungan dengan Pemandangan Menakjubkan!

Makam Sunan Muria, Wisata Religi di Pegunungan dengan Pemandangan Menakjubkan!

MalangNetwork.com – Makam Sunan Muria merupakan salah satu bukti arkeologi masa awal perkembangan Islam di Jawa, khususnya di daerah Kudus, Pati dan sekitarnya.

Sunan Muria lahir dengan nama Raden ‘Umar Said. Sunan Muria adalah putra Raden Said dan Dewi Saroh putri Syekh Maulana Ishaq, Dewi Saroh juga merupakan keturunan keluarga Sultan Malikussaleh Kesultanan Samudera Pasai dari garis ibu Sultanah Pasai.

Sunan Muria sendiri merupakan salah satu penyebar agama Islam di tanah Jawa yang tergolong Wali Songo.

Baca juga: TREN! Kalih Welasku – Denny Caknan Lirik: Anane Mung Iki Sing Tak NduweniBaca Juga: Makan Nanas Menyebabkan Keguguran pada Ibu Hamil, Mitos atau Fakta? Ini kata dr. Abidin Muda

MalangNetwork.com launching video berjudul “Wisata Religi Makam Sunan Muria di Gunung Murua #Kudus” yang diunggah pada tanggal 30 Januari 2018 di channel YouTube Dwi Ahat Fishing & Adventure membahas tentang wisata religi di Makam Sunan Muria.

Makam Sunan Muria terletak di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Makam ini terletak di Bukit Muria pada ketinggian 1.600 mdpl.

Butuh perjuangan berat untuk mencapai Masjid Sunan Muria. Untuk menuju tempat ini Anda harus menanjak. Pesona tempat ini memiliki pesona tersendiri yang sangat indah.

Baca Juga: Ingin Merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Malang, Berikut 7 Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Mudah Diakses

Masjid Sunan Muria dibangun sekitar abad 15-16 M dan didakwahkan kepada masyarakat sekitar kaki Gunung Muria.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button