Wakil Bupati Malang ingin Festival Bakso Pendopo Agung lebih dikenal masyarakat luas - WisataHits
Jawa Timur

Wakil Bupati Malang ingin Festival Bakso Pendopo Agung lebih dikenal masyarakat luas

Wakil Bupati Malang ingin Festival Bakso Pendopo Agung lebih dikenal masyarakat luas

Wakil Bupati Malang mengunjungi stand Festival Bakso Pendopo Agung pada Minggu (08/01/2023). (adalah)

READMALANG.COM – Festival Kuliner Bakso kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Malang di Pendopo Agung Malang pada Minggu pagi (01/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Malang Dr. Didik Gatot Subroto, SH.MH bersama istri dan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Malang, Hanik Dwi Martya serta didampingi Sekda Kabupaten Malang, Dr. orang Irlandia Wahyu Hidayat, MM bersama istri yang juga Ketua Dharma Wanita Kabupaten Malang, Dra. Hj. Hanik Andriani Wahyu Hidayat serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Ia berharap festival ini juga dikenal luas dan dihadiri oleh masyarakat Malang Raya sehingga menjadi tujuan wisata kuliner setiap akhir pekan.

Acara dengan konsep Pasar Bakso Malang ini dibuka untuk umum setiap Minggu pagi dan kali ini dimeriahkan juga oleh kesenian Kuda Lumping Akazone dari Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang.

Wakil Bupati Malang menegaskan acara ini harus selalu berlangsung dan Pemkab Malang juga harus membuat atau menampilkan pengumuman kepada masyarakat luas.

Ia mengatakan, di depan kawasan Pendopo Agung, jika informasi rutin diadakannya festival Bakso setiap Minggu pagi, bisa jadi di pintu masuk dekat pintu masuk kedai Ramayana.

Besok, katanya kepada Bupati, stan-stan ini bisa ditempatkan di halaman depan setiap Minggu pagi sehingga masyarakat umum juga bisa dengan mudah dan rela masuk dari Alun-alun Kota Malang.

Hanya satu pintu yang akan dibuka, memungkinkan pengunjung untuk berkeliling dan menikmati kuliner bakso. Harapannya, seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam menghidupkan kembali festival kuliner bakso ini.

“Spanduk pengumuman sudah kami pasang dan ada instruksi dari luar untuk kegiatan rutin Minggu pagi ini,” usul Wakil Bupati Malang kepada Sekda Kabupaten Malang dan sejumlah ketua OPD di lingkungan Pemkab Malang.

Kegiatan yang berlangsung akhir pekan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Malang setiap seminggu sekali dengan menyuguhkan kuliner bakso dan hiburan seni daerah Kabupaten Malang. Festival ini menampilkan berbagai jenis bakso.

Kali ini dioperasikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perikanan, Satpol PP Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Kepanjen, Sumberpucung, Kalipare, Donomulyo, Kromengan, Gedangan dan Wonosari.

Wakil Bupati Malang dan istrinya berkeliling warung untuk menyapa dan mendukung mereka sambil mencicipi berbagai jenis bakso, dari racikan unik hingga yang pedas. Semuanya disajikan segar. (*/Berbatasan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button