Untuk memperkuat sinergi Bumdes, rombongan 34 kepala desa tiba di Boltim di Cibodas - WisataHits
Jawa Barat

Untuk memperkuat sinergi Bumdes, rombongan 34 kepala desa tiba di Boltim di Cibodas

Membelah

menciak

Membelah

Membelah

Surel

KRONIK TOTABUAN – Rombongan 34 Sangadi (kepala desa) tiba di Boltim pada Kamis 11 Agustus 2022 sebagai bagian dari program peniruan kegiatan belajar bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Jawa Barat di im Cibodas Desa, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. .

Kunjungan ke Cibodas ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam tentang sinergi BUMDes, desa wisata dan digitalisasi desa untuk meningkatkan pelayanan administrasi dan perekonomian desa.

Sementara itu, rombongan Pemerintah Desa Boltim didampingi langsung Pemkab Boltim dan Asisten Kesra Priyamos, Direktur Pelayanan Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Desa Hendra Tangel. Hal tersebut juga disambut baik oleh Pemerintah Desa Cibodas yang dipimpin oleh Kepala Desa Dindin Sukaya didampingi oleh Ketua BUMDes.

Baca juga: Kurikulum Independen Akan Diperkenalkan di Boltim Tahun Ini

“Tujuan kami di sini untuk belajar di desa ini karena kita semua tahu bahwa desa Cibodas adalah salah satu desa di Indonesia yang berhasil mengembangkan desa melalui BUMDes,” kata Priyamos.

Selain itu, Priyamos berharap pihak Sangadi belajar tentang administrasi BUMDes di desa Cibodas bersama perangkat desa sehingga apa yang kita pelajari bisa diterapkan di desa masing-masing.

“Atas nama Pemkab Boltim, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Cibodas yang telah memberikan kami waktu untuk belajar di sini,” pungkas Priyamos.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Anggota DPRD Alamri Matiala, Revvy Lengkong dan Cerry Komaling dari Boltim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim, Khaeruddin Mamonto, Camat Modayag, Asral Mamonto, Camat Modayag Barat, Sarpia Mamonto, dan Camat Mooat.(Retho Bambuena)

Source: kroniktotabuan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button