Aturan Perayaan Nataru di Kota Bandung Ditunda Beroperasinya Bus Listrik Bandung Raya, Berita Mingguan (25/12/22) - WisataHits
Jawa Barat

Aturan Perayaan Nataru di Kota Bandung Ditunda Beroperasinya Bus Listrik Bandung Raya, Berita Mingguan (25/12/22)

BANDUNG, infobdg.com – Sejumlah peristiwa berita yang terjadi selama sepekan (19-25 Desember 2022) kini telah digabungkan menjadi satu halaman berita sebagai berikut.

Berikut beberapa persiapan Kota Bandung menjelang Nataru 2023

Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru (nataru) 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan sederet strategi agar Kota Bandung tetap sejahtera.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pihaknya akan menempatkan petugas di keramaian dan tempat ibadah untuk alasan keamanan.

“Tempatkan petugas di tempat keramaian dan tempat ibadah. Kita harus bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Ema saat memimpin rapat persiapan bersama SKPD di Balai Kota Bandung di hadapan Nataru, Selasa (20/12).

Dia mengungkapkan bahwa Nataru memiliki beberapa urusan yang harus dilakukan. Mulai dari masalah kebutuhan pokok, industri dan perdagangan, persatuan bangsa dan ketertiban umum.

Lanjut membaca

Upaya Mengatasi Banjir di Kota Bandung, Proyek Kolam Retensi Pemkot Cisanggarung

Sebagai upaya mengatasi banjir, Pemkot Bandung akan menambah kolam retensi. Terakhir, ada Kolam Retensi Cisanggarung di Kecamatan Mandalajari yang saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengunjungi lokasi kolam detensi. Ia menjelaskan, embung yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 1,2 hektare itu berkapasitas 6.000 meter kubik. Cekungan ini dapat menampung air yang merupakan potensi banjir di kawasan Arcamanik dan sekitarnya.

“Meski tidak menyelesaikan semuanya, namun ini signifikan dan berdampak pada penanganan banjir di wilayah tersebut,” kata Ema Selasa (20/12) di kawasan embung Cisanggarung.

Menurut Ema, kawasan ini bisa menjadi tujuan wisata alternatif di masa mendatang.

Lanjut membaca

Kesiapan PT KAI Daop 2 Bandung jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022/23

Beberapa hari menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, PT KAI Daop 2 Bandung telah melakukan berbagai persiapan untuk melayani pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan layanan Angkutan Kereta Api (KA). Periode angkutan Nataru tahun ini sendiri ditetapkan mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Selama 18 hari ini, PT KAI Daop 2 Bandung akan mengoperasikan 22 KA reguler dan 2 KA tambahan dengan rute dan tujuan yang berbeda untuk melayani masyarakat. PT KAI Daop 2 Bandung menyiapkan 26 lokomotif dan 147 kereta penumpang selama periode ini. Selain mengoptimalkan armada peralatannya, PT KAI Daop 2 Bandung juga telah melakukan upaya untuk memastikan kesiapan operasional dan kehandalan infrastruktur seperti perkeretaapian dan persinyalan. Sebanyak 187 pegawai yang terdiri dari pengawas jalur, pengawas jalur dan pengawas kawasan rawan juga disiagakan.

Sejumlah perangkat AMUS (Material Equipment for Standby) juga ditempatkan di 12 titik guna meminimalisir dan mengantisipasi kemungkinan gangguan layanan kereta api. Adapun penempatan masing-masing di stasiun Cibeber, Cianjur, Cibungur, Purwakarta, Padalarang, Bandung, Kiaracondong, Cicalengka, Cibatu, Ciawi, Tasikmalaya dan Banjar.

Lanjut membaca

8 Tempat Beli Set Top Box di Bandung Ada Disini!

Sebagai bagian dari Analog Switch Off (ASO) 2022, Bandung Raya resmi beralih dari siaran TV analog ke siaran digital pada 3 Desember 2022.

Analog Switch Off (ASO) ini adalah penghentian siaran TV analog sepenuhnya dialihkan ke siaran TV digital. Salah satu keuntungan bermigrasi dari sistem penyiaran TV analog ke digital adalah efisiensi penggunaan spektrum dan banyak keuntungan mulai dari kejernihan gambar, suara hingga teknologi yang lebih canggih.

Akibatnya, pemilik televisi analog tidak bisa lagi menikmati tayangan televisi seperti biasanya. Sebaliknya, Wargi Bandung yang memiliki TV analog bisa menggunakan set-top box untuk mendukung siaran TV digital, sehingga Wargi Bandung tidak perlu membeli TV baru!

Untuk menggunakan dekoder, Anda harus memiliki sertifikat resmi dari Kominfo, Wargi Bandung untuk mengakses semua saluranmendeteksi! Merek STB yang disertifikasi oleh Kominfo meliputi Nexmedia (NA1300/DVB-T2 MPEG4 HD), Polytron (PDV 600T2), Ichiko (8000HD), Akari (ADS-2230, ADS-168 dan ADS-210), Venus (Brio) , Tanaka ( T2), Matrix (Apple), Evercross (STB1), Nextron (NT2000-D dan TR 1000) dan Evinix H1.

Untuk Wargi Bandung yang ingin membeli set top box, kamu bisa mencari lokasi berikut di Bandung! Tolong hati-hati!

Lanjut membaca

Itulah tata cara perayaan natal dan tahun baru di bandung

Selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), diperkirakan 1,18 juta orang dengan perkiraan 83.367 kendaraan akan mengunjungi Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Asep Saeful. Di sisi lain, dia memastikan tidak ada larangan dalam pemujaan atau perayaan Nataru.

Meski demikian, masyarakat harus mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, Asep menjelaskan, 10 poin yang menjadi perhatian Pemkot Bandung untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan perayaan Nataru adalah:

Lanjut membaca

Satpol PP mengamankan 608 botol Minol dan 504 obat dari Nataru di Kota Bandung

Dari hasil Operasi Yustisi dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satpol PP di 10 wilayah Kota Bandung, Selasa (20/12), sebanyak 608 botol minuman keras berbagai jenis dan golongan disita. sebanyak 504 obat yang dijual tanpa izin menjadi.

Hal itu dibenarkan Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi. Operasi yudisial ini, kata dia, dilakukan agar masyarakat lebih aman merayakan Nataru 2022-2023.

“Ada 10 daerah yang menjadi target operasi. Waktu dan tempat tentu saja akan dirahasiakan. Operasi ini juga sedang kami koordinasikan dengan pihak daerah,” kata Rasdian, Rabu (21/12).

Salah satu wilayah yang diliput operasi yudisial kemarin adalah Kecamatan Andir.

Lanjut membaca

PT KAI Daop 2 Bandung berangkatkan 10.485 pelanggan pada hari pertama angkutan Nataru 2022/2023

PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung melakukan pemanggilan pasukan angkut Natal dan Tahun Baru 2022/2023. Seremoni gelar pasukan ini menandai hari pertama pelaksanaan masa Natal dan Tahun Baru angkutan pos untuk melayani masyarakat yang menggunakan angkutan kereta api.

Pelaksanaan Upacara Pemanggilan Pasukan akan dihadiri oleh berbagai unsur yang terlibat di Pos Angkutan Nataru 2022/2023 antara lain staf PT KAI Daop 2 Bandung, aparat keamanan binaan dari TNI/Polri, Pramuka dan komunitas Railfans Daerah Bandung. Heru Kuswanto, Direktur Pengelolaan Infrastruktur PT KAI, bertindak sebagai Apple Supervisor dalam kegiatan ini.

Dengan diluncurkannya Nataru Transportasi, PT KAI Daop 2 Bandung telah mempersiapkan seluruh sumber daya untuk melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Kesiapan KAI meliputi sumber daya manusia, sarana, prasarana dan hal-hal lain yang terkait dengan pelayanan secara keseluruhan.

Lanjut membaca

JQR terus memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas korban gempa Cianjur

Jabar Quick Response (JQR) terus memberikan bantuan kepada korban gempa Kabupaten Cianjur.

Bantuan berupa kursi roda bagi penyandang disabilitas disebut dengan program “PENA BUDI” atau Bantuan Bantuan Penyandang Disabilitas.

Manager Operasional JQR Nizar Ilyasa mengatakan, bantuan kursi roda merupakan salah satu kebutuhan prioritas warga terdampak, terutama warga yang membutuhkan kursi roda atau alat bantu mobilitas lainnya.

“Kami mendukung penyandang disabilitas yang terpapar puing-puing yang mengakibatkan korban menjadi cacat dengan alat bantu. Bantuan kami berupa kursi roda dan tongkat jalan,” kata Nizar.

Lanjut membaca

Apoteker di Kota Bandung perlu meningkatkan pendidikan masyarakat tentang obat

Profesi apoteker memiliki tugas untuk mempromosikan pendidikan umum, khususnya kesadaran penggunaan obat.

“Apoteker harus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat yang bijaksana. Literasi akan meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memilih dan mengkonsumsi narkoba sesuai aturan,” ujar Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Hal itu disampaikan Yana dalam acara pengukuhan Ikatan Apoteker Indonesia Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Sabtu (24/12) lalu.

Dikatakannya, Industri 4.0 telah mengubah paradigma sejumlah profesi, termasuk profesi apoteker.

Selama ini, paradigma apoteker berubah dari “medication-centric” menjadi “patient-centric”.

Lanjut membaca

Pemerintah Jawa Barat memastikan bus listrik sesuai dengan kontur geografis Bandung Raya

Dipastikan bus listrik yang beroperasi di kawasan Bandung Raya sebelumnya telah diuji coba di berbagai kondisi jalan seperti menanjak, menurun, jalan bebas hambatan, dan jalan tol.

Bus listrik dari PT. Layanan Inka Multi Solution ini telah disesuaikan dengan kontur geografis Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

“Kami mengujinya di tanjakan, turunan, jalan bebas hambatan, dan jalan tol dengan penyesuaian tenaga dan kecepatan. Ukuran lebarnya juga sesuai dengan wilayah metropolitan Bandung yang rata-rata jalan-jalannya sempit,” kata Presiden dan Direktur PT. Inka Multi Solution Service (IMSS), Junaidi, Sabtu (24/12).

Junaidi mengatakan, pihaknya juga menerjunkan tim mekanik untuk merawat bus listrik tersebut selama beredar di wilayah Bandung Raya.

Lanjut membaca

Itulah beberapa berita yang terjadi di Bandung dalam sepekan terakhir. Selalu waspada dan jaga kesehatan ya Wargi Bandung!***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button