Untag Surabaya raih 3 Penghargaan Kampus Berprestasi pada Raker LLDIKTI 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Untag Surabaya raih 3 Penghargaan Kampus Berprestasi pada Raker LLDIKTI 2022

jatimnow.com – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali meraih penghargaan khusus pada akhir tahun 2022. Penghargaan tersebut berupa tiga Penghargaan Kampus Berprestasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII.

Surabaya Untag meraih tiga penghargaan terbaik dari empat kategori diantaranya Best I Higher Education untuk Implementasi Terbaik Pendidikan Anti Intoleransi, Anti Bullying, Anti Kekerasan Seksual dan Anti Korupsi; Perguruan Tinggi I Terbaik dengan Kualitas Laporan Terbaik; dan Perguruan Tinggi Terbaik III dengan kolaborasi terbanyak.

Penghargaan tersebut diumumkan dalam Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) LLDIKTI VII Tahun 2022 yang diselenggarakan di Malang, Kamis (1/12) lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 188 pimpinan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur dan membahas “Daya Saing dan Kolaborasi Perguruan Tinggi Berbasis MBKM”.

Rektor Untag Surabaya, Prof DR Mulyanto Nugroho mengapresiasi Anugerah Kampus Unggulan yang dipersembahkan kepada Kampus Merah Putih yang dipimpinnya.

“Prestasi ini merupakan anugerah bagi kita di penghujung tahun 2022 untuk melengkapi berbagai pencapaian sepanjang tahun yang patut kita syukuri bersama,” kata Prof Mulyanto Nugroho pada Rabu (7/12/2022).

Selama masa jabatannya, Prof. Nugroho telah berhasil membawa Untag Surabaya meraih berbagai prestasi membanggakan yang menjadi pemacu bagi seluruh civitas akademika untuk tidak hanya fokus pada pencapaian tetapi juga menjaga fokus prestasi.

“Adanya prestasi ini tentunya menjadi motivasi dan pemacu bagi kami untuk terus berinovasi, melakukan terobosan dan meningkatkan kualitas melalui sinergi semua pihak, baik Kementerian, LLDIKTI, DUDI maupun masyarakat,” ujar Prof. Nug sapaan akrabnya.

Baca juga:
Untag Surabaya membuka Wisata Kampung Lengkeng di Sidoarjo

Hal ini diwujudkan melalui upaya nyata menuju pembangunan berkelanjutan, termasuk kerjasama, inovasi, sinergi dan peningkatan kualitas pelayanan, fasilitas dan pendidikan di tingkat internasional.

“Keberlanjutan itu penting karena tidak bisa hanya berhenti pada perbuatan heroik saja, tetapi bagaimana menerapkan prinsip keberlanjutan dalam pembangunan agar Untag Surabaya selalu dapat dipercaya oleh masyarakat,” imbuhnya.

Semua prestasi yang diraih Untag Surabaya merupakan wujud kerja keras dan sinergi yang dibangun bersama semua pihak. Di sisi lain, Prof. Nugroho juga selalu mengingatkan bahwa segala prestasi merupakan misi yang harus dijunjung tinggi kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

“Semangat cinta tanah air, kerja keras dan gotong royong ini harus selalu dijunjung tinggi, karena setiap keberhasilan yang diraih merupakan amanah bagi kita untuk tetap fokus menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Baca juga:
Galilah mutiara Sang Bijak Bestari untuk memperkokoh persatuan bangsa

Sebagai kampus swasta tertua di Jawa Timur, Untag Surabaya terus berupaya membuktikan kualitasnya melalui prestasi dan lulusan yang berkarakter bangsa, sejalan dengan visi LLDIKTI Wilayah VII untuk mewujudkan universitas berkelas dunia di Jawa Timur.

Ketua LLDIKTI Wilayah VII, Prof DR Dyah Sawitri, SE, MM mengajak seluruh perguruan tinggi untuk terus bersinergi dan bersinergi menciptakan SDM unggul untuk Indonesia Maju.

“Saya berharap seluruh perguruan tinggi di Wilayah VII terus bersinergi untuk meningkatkan kinerja melalui sinergi MBKM dan senantiasa Pendidikan Anti Intoleransi (Anti Intoleransi, Anti Bullying, Anti Kekerasan Seksual dan Anti Korupsi) menjadi dilaksanakan sesuai pedoman kementerian,” ujar Prof. Dyah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button