Unik! Kampung Warna-warni Tigarihit Parapat dalam acara Indonesian Tourism Village Awards - WisataHits
Jawa Tengah

Unik! Kampung Warna-warni Tigarihit Parapat dalam acara Indonesian Tourism Village Awards

Simalungun, MISTAR.ID

Desa Wisata Tigarihit adalah sebuah desa di tepi Danau Toba dan terletak di bawah lereng, tepat di Desa Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Keunikan desa ini terletak pada rumah-rumah penduduk yang ditata secara vertikal dan dicat cerah, yang mengambil ide desa Semarang yang berwarna-warni dan pemukiman bergaya Brasil yang bertingkat.

Untuk sampai ke Desa Tigarihit di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Anda harus menempuh jarak 78 km atau sekitar 1 jam 57 menit dari Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dari kota Medan melalui jalur darat memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Baca Juga: Menparekraf Review Desa Wisata Warna-Warni di Parapat

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengimbau masyarakat untuk mendukung Desa Tigarihit yang berwarna-warni menjadi desa wisata yang populer dalam ajang Desa Wisata Indonesia 2022, melalui video Media Center Pemerintah Simalungun.

“Mari kita dukung Kampung Tigarihit yang berwarna-warni menjadi kampung wisata yang populer,” kata Bupati dalam video YouTube yang dibagikan di laman Facebook Pemkot Simalungun, Minggu (30/10/22).

Dalam video tersebut, Bupati Simalungun mengajak masyarakat Indonesia berwisata ke Kabupaten Simalungun.

“Mari kita dukung Desa Tigarihit dan berwisata ke Kabupaten Simalungun,” kata Bupati Simalungun.

Sebelumnya, Desa Wisata Warna-Warni Tigarihit diresmikan sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia oleh Menteri Ekonomi dan Pariwisata Kreatif Sadiaga Salahuddin Uno. (roland/hm12)

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button