Pecahkan Rekor, Kanwil Kemenkumham Jateng Tandatangani Kerjasama dengan 40 Perguruan Tinggi Sekaligus - WisataHits
Jawa Tengah

Pecahkan Rekor, Kanwil Kemenkumham Jateng Tandatangani Kerjasama dengan 40 Perguruan Tinggi Sekaligus

Kanwil Jawa Tengah 14 Desember 2022 Tampilan : 37

5FA35C26 E425 459F A840 CB76ABB0EF65

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memecahkan rekor tersendiri bekerjasama dengan pihak eksternal.

Ditandatangani tanpa syarat Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Kepala Kanwil, Dr. A. Yuspahruddin, serentak Rabu (14/12) di Auditorium Unimus.

Langkah tersebut diambil Kanwil Departemen Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama serta mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi.

Ke-40 perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Aisyiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Gombong, STIKes Muhammadiyah Tegal, STAI Muhammadiyah Blora, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Karanganyar, Universitas Muhammadiyah Klaten, Untag Semarang, STMIK Muhammadiyah Paguyangan Brebes, UNDARIS, Akademi Farmasi 17 Agustus 1945 Semarang, Universitas AKI, Universitas Pekalongan, STIE Muhammadiyah Cilacap, Politeknik Muhammadiyah Magelang, Politeknik Bumi Akpelni, Universitas PGRI Semarang, Akademi Kesejahteraan Sosial Bunda Kartini Semarang, Universitas Stikubank (UNISBANK) dan Universitas Pandanaran.

Bergabung dengan Universitas Semarang Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, Universitas Ivet, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Politeknik Katolik Mangunwijaya, STIE Dharma Putra Semarang, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga, STIKES HAKLI Semarang, Akademi Analis Kesehatan 17 Agustus 1945 Semarang , STIKES Semarang, Universitas Muhammadiyah Kendal Batang, Universitas Muhammadiyah Kudus, Akademi Akuntansi Effendiharahap Semarang, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Ngudi Waluyo, STIKES Telogorejo Semarang, STIE Semarang dan Universitas Bhamada Slawi.

Prosesi penandatanganan berlangsung di aula Fakultas MIPA Universitas Muhammadiyah Semarang.

Semua pihak sepakat untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bermaksud untuk mewujudkan kemitraan yang sinergis dalam bidang yang disepakati serta mendayagunakan potensi dan sumber daya para pihak untuk mempercepat realisasi visi dan misi para pihak.

Pada saat yang sama, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan Unimus sebagai tindak lanjut dari kesepakatan bersama yang telah ditandatangani sebelumnya.

Dalam sambutannya, Kakanwil Yuspahruddin mengungkapkan Kanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah membawahi 71 unit kerja yang bersedia bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak.

“Kita bisa bekerja sama nanti. Kami siap bekerjasama dengan semua pihak,” kata Yuspahruddin.

“Kami juga memiliki pusat warisan. Kita juga punya Nusakambangan yang saat ini bisa dijadikan objek wisata dan tempat penelitian. Jadi kalau nanti kami melakukan penelitian di Nusakambangan misalnya, kami izinkan. Kami membuka ruang untuk kerja sama yang luas.”

“Intinya kami bersedia bekerja sama dengan bapak ibu. Dengan universitas. Harapannya tentu kita akan selalu memajukan negara dan bangsa kita ke depan,” imbuhnya.

Didampingi Kakanwil, Kabag Tata Usaha Jusman, Kabag Pemasyarakatan Supriyanto, Kabag Imigrasi Wishnu Daru Fajar, Kabag Hukum dan HAM Bambang Setyabudi dan Kabid Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhyarsono.

*Kanwil Jateng Komunikatif, kompak dan solid*

*Jawa Tengah PASTI produktif*

*pasti wow*

*YAKIN WBK*

#KumhamSemakinPASTI

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button