UMKM of the week bawa Kota Malang ke IDEAS Awards - WisataHits
Jawa Timur

UMKM of the week bawa Kota Malang ke IDEAS Awards

Tugu Malang – Penjualan UMKM melalui kanal media sosial ala Kota Malang (Pemkot) dinobatkan sebagai “Gold Winner” kategori Koperasi dan UMKM pada acara unggulan IDEAS 2022 Humas Indonesia di Labuan Bajo pada Jumat (5/8 2022). ).

Sejak diluncurkan pertama kali pada Mei 2021, inisiatif MSME of The Week telah mendukung lebih dari 115 bisnis lokal dan menjangkau lebih dari 400.000 pengguna media sosial. Bahkan turut mendukung pemulihan ekonomi dan mewarnai paradigma pembangunan kota Malang yang semakin inklusif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nurwidianto, S.Sos yang hadir mewakili Walikota Malang mengatakan, penghargaan yang diterimanya bukan dari komitmen dan kelancaran kerja para pimpinan perangkat daerah dalam Kota Malang bisa dipisahkan.

“Pak Walikota selalu menekankan kepada seluruh perangkat kerjasama daerah dalam menghadirkan program-program yang mampu mendorong pemulihan ekonomi. Kami (Diskominfo) menerapkan ini melalui langkah soft sales untuk memasarkan berbagai kreasi lokal di UMKM pekan ini,” jelas Wiwid, panggilan akrabnya.

Baca juga:

Mantan Kabag Humas itu menambahkan, di kanal-kanal media sosial Pemkot Malang, tidak hanya profil dan produk UMKM yang ditampilkan secara gratis, tapi juga rubrik “Ekonomi Kreatif Minggu Ini” dan “Kuliner Legendaris” yang rutin digelar. ditampilkan. Ketiganya menjadi daya tarik tersendiri dari banyaknya pendukung pemerintah kota Malang.

Penghargaan IDEAS 2022 juga mempertajam capaian berbagai prestasi yang sebelumnya telah diraih pada Festival Kominfo Jawa Timur 2022. Dimana rubrik UMKM of The Week menjadi salah satu kunci meraih predikat Best Website I dan Best Social Media II se-Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Komitmen yang tinggi terhadap pemulihan ekonomi juga membuat Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dinobatkan sebagai public figure favorit media online. Atas berbagai pencapaian tersebut, Walikota Malang menyampaikan terima kasih dan menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tentu ini hasil kerja sama dalam semangat kolaborasi, akselerasi dan move up bersama. Dan saya sering tekankan kepada pejabat daerah bahwa bicara pemulihan ekonomi atau UMKM bukan hanya kerja Diskopindag. Semua orang perlu pindah,” kata Sam Aji yang dilantik Wali Kota Malang ini.

Sementara itu, Pendiri dan CEO Public Relations Indonesia Asmono Wikan berbicara tentang semakin pentingnya strategi komunikasi yang mendukung pembangunan inklusif. “Misalnya masalah inklusi sosial. Pada titik ini, perlu perhatian yang sangat serius dari organisasi/perusahaan. Yang terpenting oleh para eksekutif senior agar strategi komunikasi yang diterapkan lebih relevan, berwawasan dan berdampak,” kata Asmono.

Penghargaan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) pertama kali diberikan pada tahun 2022 sebagai bentuk pengakuan bagi para profesional PR yang menunjukkan praktik terbaik dalam Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG) yang telah dikomunikasikan organisasi mereka. Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi organisasi/usaha untuk tetap eksis secara berkelanjutan. Sebanyak 77 pengajuan dari kementerian, BUMN, pemerintah negara bagian, pemerintah kota/kabupaten, dan perusahaan berpartisipasi dalam IDEAS 2022. (datang/duduk/adv)

Source: memontum.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button