Michael Learns To Rock akan mengadakan konser musik di bulan Oktober, ini dia album-albumnya - WisataHits
Jawa Timur

Michael Learns To Rock akan mengadakan konser musik di bulan Oktober, ini dia album-albumnya

TEMPO.CO, jakarta -Kabar baik untuk penggemar Michel Learn to Rock MLTR. Band slow rock asal Denmark itu akan menggelar konser musik di Indonesia pada Oktober mendatang. MLTR berencana bertemu penggemar di Jakarta dan Surabaya.

Promotor Color Asia Live David Ananda mengumumkan bahwa konser bertajuk MLTR Back On The Road Tour 2022 akan digelar di dalam ruangan.

“Jarang ada konser musik di Grand Ballroom, kan? Tapi kami ingin membuat suasana semesra dan seromantis mungkin,” kata David Ananda, dikutip Antara, Rabu, 3 Agustus 2022.

MLTR Back On The Road Tour 2022 dijadwalkan berlangsung di Asia dan Eropa dengan total 12 pertunjukan termasuk 16 Oktober di Jakarta dan 19 Oktober 2022 di Surabaya. Setelah bertemu dengan para penggemar di Indonesia, Richter dan kawan-kawan akan melakukan pertunjukan di beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Singapura dibanjiri musisi terkenal yang akan mengadakan konser dalam beberapa bulan mendatang. Selain MLTR, ada Guns N’ Roses dan JJ Lin di bulan November, Justin Bieber di bulan Oktober, dan Tiesto dan Zedd di ZoukOut di bulan Desember.

MLTR pertama kali memulai debutnya pada Mei 1988, setelah terbentuk beberapa bulan sebelumnya. Setelah memenangkan kompetisi musik, band beranggotakan empat orang, yaitu vokalis dan keyboardis Jascha Richter, drummer Kåre Wanscher, gitaris Mikkel Lentz dan bassis dan gitaris Søren Madsen, akhirnya mendapatkan manajer dan menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman EMI Medley. Selama musim gugur 1989 dan musim semi 1990, Michael Learns to Rock merekam album pertama mereka, yang dirilis pada 1 September 1991 dengan sampul “Michael Learns To Rock”.

Meski tidak sukses di Amerika Serikat, debut album MLTR terbukti populer di negara asalnya. Juga di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia, band dengan genre musik slow rock banyak diminati.

Album Michael Learns To Rock sendiri berisi 11 lagu yaitu My Blue Angel, Melihat Cinta, A Kiss in the Rain, The Actor, Messages, I Still Cary On, Crazy Dream, African Queen, Come on and Dance, Let’s Build a Room dan Pergi Setelah Tengah Malam. Lagu “The Actor” mencapai nomor satu di Denmark, Norwegia, Swedia, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Album kedua MLTR Colors dirilis pada Oktober 1993. Album ini terjual lebih dari satu juta kopi. Dengan album kedua ini mereka berkesempatan tampil di Asia. Album ketiga, Played on Pepper, dirilis pada Agustus 1995, juga terjual lebih dari satu juta kopi. Album ketiga ini merupakan album pertama MLTR yang direkam dan diproduksi oleh label mereka sendiri. Pada bulan Mei 1996 album keempat berjudul “The Greatest Hits” dan judul “Paint My Love” dirilis. Album kelima, Nothing to Lose, dirilis pada September 1997 dan terjual lebih dari satu juta kopi. MLYR telah hiatus untuk beberapa waktu setelah tur Afrika.

Pada tahun 2000, Madsen meninggalkan MLTR dan bersolo karier. Meski hanya ada tiga, hal ini tidak serta merta membuat grup tersebut bubar. Di tahun kepergian Madsen, mereka merilis ulang album keenam mereka, Blue Night, setelah tiga tahun hiatus. Pada tahun 2003, MLTR menerbitkan biografinya, Something You Should Know, yang ditulis oleh Poul Martin-Bonde. Buku tersebut juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan judul It Never Rains on Bali. Setelah merilis album keenam mereka, MLTR sempat hiatus untuk beberapa saat. Sementara itu, Jascha Richter sedang mengembangkan proyek album solonya “Planet Blue”.

Pada tahun 2004, MLTR kembali dan merilis album Michael Learns To Rock. Di Asia, album ini dirilis dengan nama “Take Me To Your Heart”. “Take Me To Your Heart” adalah adaptasi dari lagu China yang terkenal “Goodbye Kiss” oleh penyanyi Hong Kong Jacky Cheung.

Setelah album Take Me To Your Heart, MLTR berpuasa hingga 2008 untuk membuat album. Setelah empat tahun, MLTR merilis album ketujuh mereka yang berjudul “Eternity” pada bulan November di tahun yang sama.

Pada bulan Juni 2012 MLTR merilis album kedelapan mereka “Skandinavia”. Album ini berisi 11 lagu yaitu Renovate My Life, Scandinavia, Hanging On, Space Commander, Heaven Is My Alibi, Icebreaker, Shanghaid In Tokyo, Crazy World, Make Me Feel, Any Way You Want It and Please Sorry Me. tampil di konser musik, kita hanya perlu menunggu dan melihat.

HENDRIK KHOIRUL MUHID
Baca Juga: John Mayer Tampil Luar Biasa di Konsernya

Source: seleb.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button