Kedai Terang Bintang menyajikan masakan lezat dan menarik di tengah pasar - WisataHits
Yogyakarta

Kedai Terang Bintang menyajikan masakan lezat dan menarik di tengah pasar

Tampak depan Bright Star Shop. Foto: Rossa Deninta

Ingin merasakan wisata kuliner murah tapi tetap mendapatkan suasana yang nyaman? estetika dan menarik? Nah, Kedai Terang Bintang bisa menjadi alternatif rute yang bisa dicoba bagi para wisatawan dan warga lokal di kota Yogyakarta. Kedai Terang Bintang merupakan tempat makan yang menawarkan menu utama berupa kopi klasik. Namun, tidak terbatas pada kopi klasik biasa yang disajikan di dalamnya. Toko ini memiliki keunikan yang tidak banyak dimiliki oleh toko-toko lain pada umumnya, melalui konsep minimalis dengan beberapa dekorasi khas ala China yang terletak di sebuah toko pasar, tepatnya di Pasar Kranggan, Jl. Pangeran Diponegoro, No. 22, Kota Yogyakarta.

Pemandangan gudang. Foto: Rossa Deninta

Memanfaatkan pasar sebagai tempat menjalankan bisnis ini tentunya merupakan hal baru yang dapat menarik perhatian dan rasa ingin tahu masyarakat. Anda pasti akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat bersantap di toko ini, antara lain karena Anda bisa merasakan kehidupan nyata masyarakat Yogyakarta melalui hiruk pikuk para pedagang dan pembeli yang bekerja di sana.

Tempat favorit untuk memanjakan mata

Meski baru tiga bulan buka, tempat ini selalu ramai oleh pelajar dan anak muda yang secara sadar mencari tempat. estetikaterutama para wanita yang suka mencari tempat menarik yang bisa menunjang penampilan feed Instagramnya. Tak hanya itu, para sesepuh pun tak henti-hentinya menghidupkan kembali semangat yang ada untuk merasakan dan menikmati khas kota Yogyakarta melalui toko ini. Pengunjung sering datang ke toko di pagi dan sore hari. Tak hanya oleh warga sekitar, Kedai Terang Bintang sendiri kini perlahan digandrungi para traveler dari berbagai kota di Indonesia.

Suasana di Kedai Terang Bintang ramai. Foto: Rossa Deninta

Aneka menu makanan dan minuman

Melalui sajian menunya, kedai ini memiliki pilihan minuman yang cukup variatif, mulai dari yang paling khas dan direkomendasikan adalah Kopi mentega. Jika dideskripsikan, kopi mentega sebenarnya seperti kopi susu biasa yang di campur dengan tangan Buatan sendiritapi rasanya lebih spesial dan baru karena disajikan dengan chip mentega pada permukaan kopi yang masih panas alami, menciptakan kombinasi rasa gurih, manis dan pahit yang sangat memikat lidah. Namun, tidak perlu khawatir bagi Anda yang ingin mencari minuman lain, kedai ini juga menawarkan pilihan minuman non-kopi dalam bentuk cokelat. mentega dan es krim cokelat bintang

Menu Roti Kaya dan Mentega Coklat Sri. Foto: Rossa Deninta

Selain minuman, Kedai Terang Bintang tak lupa menyajikan menu uniknya sendiri antara lain Sri Rich Roti dan Chicken Rice Bowl. Mereka juga memiliki hidangan utama khusus yang paling banyak dipesan, yaitu Udon Xilau. Hidangan udon ini diracik secara unik dan dipadukan dengan beberapa unsur lokal, menggunakan campuran daging ayam cincang dan tambahan sambal matah. Sayangnya menu Xilau Udon tidak tersedia ketika saya tiba sekitar jam 10 pagi, jadi saya sarankan Anda mengunjungi tempat ini nanti jika Anda ingin mencobanya.

Harga makanan dan minuman murah

Selain karena menu yang disajikan memiliki cita rasa yang sangat lezat, kelebihan lain dari tempat ini adalah harganya yang sangat murah. Minuman yang ditawarkan berkisar dari harga Rp 5.000 hingga yang termahal Rp 18.000,00. Sedikit berbeda dengan minuman, mereka mematok harga makanannya sendiri dari yang paling murah Rp 12.000,00 hingga yang paling mahal Rp 25.000,00. Ini menjadi keuntungan yang sangat menguntungkan bagi saya sebagai pengunjung pertama kali karena sensasi unik yang ditawarkan tidak sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

Seorang mahasiswa pengunjung juga menyatakan kepuasannya dengan suasana dan harga yang ditawarkan di Kedai Terang Bintang, “Kedainya keren, makanan dan minumannya tidak terlalu biasa, tempatnya juga minimalis tapi bisa terasa berkelas, pelayannya juga asik banget, so kamu bisa merasa nyaman di sini meski sendirian dan yang terpenting, harganya tidak merugikanmu, hehehe,” kata Julian Arnoldi.

Tempat yang mudah untuk dikunjungi

Akses menuju Kedai Terang Bintang juga sangat mudah. Anda tidak akan kesulitan mencari berbagai alternatif rute yang bisa ditempuh. Anda bahkan bisa menggunakan kendaraan apa saja untuk menuju lokasi toko, termasuk angkutan umum seperti Transjogja. Padahal, warung ini hanya berjarak sekitar 150 meter dari Tugu Jogja yang terletak di tengah kota.

Saya sendiri mengunjungi toko ini beberapa waktu lalu. Omong-omong, hari itu saya menggunakan jalur Pasar Kranggan yang merupakan jalan belakang dari Jl. AM Sangaji. Sayangnya, jalan ini ternyata lebih ramai daripada melalui Jl. Sudirman karena banyak becak yang terparkir dan pedagang kaki lima mulai memenuhi pinggir jalan. Akibatnya, situasi jalan di sana menjadi padat dan membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tujuan. Jadi, bagi anda yang ingin menuju Kedai Terang Bintang sebaiknya tidak melalui jalur ini jika ingin cepat sampai.

Nah itulah sedikit gambaran tentang suguhan istimewa yang ditawarkan Kedai Terang Bintang, mulai dari lokasi hingga pilihan menu yang ditawarkan. Tertarik untuk berkunjung?

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button