MIFAN WATERPARK Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

MIFAN WATERPARK Tiket dan wahana

MIFAN WATERPARK Tiket dan wahana

Harga tiket masuk Mifan Water Park : Rp 35.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Telepon: (0752) 484272/0853-2222-4132. Alamat/Lokasi: Jl. Sutan Syahrir No.252, Siling Bawah, Padang Panjang Barat, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 27118.

Taman Air Mifan Padang Panjang merupakan taman air terbesar pertama di Sumatera Barat. Wahana yang dimiliki juga sangat lengkap. Memiliki dua arena bermain, yaitu Arena Waterpark (Wet Game) dan Drypark (Dry Game).

Mifan Water Park yang terletak di kawasan desa Minangkabau ini dibangun pada tahun 2006 di atas lahan seluas 9,8 hektar. Mulai dibuka untuk umum pada Juli 2008 dengan fasilitas lengkap. Peresmian dilakukan pada bulan Oktober 2008 oleh Walikota Suir Syam.

Harga Tiket Masuk Mifan Water Park dan Jam Buka

Pengunjung yang ingin bermain di taman air ini harus membayar tiket. Namun jangan khawatir, harga tiket masuk Mifan Waterpark masih terjangkau.

Harga Tiket Masuk Mifan Water Park
Tiket masuk ke taman air Rp35.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI TIKU Agam dan Beragam Aktivitas Menariknya

Anak-anak berusia 3 tahun harus memiliki tiket masuk.

Pengunjung bisa datang setiap hari untuk bermain di taman air ini. daerah Taman air buka setiap hari dari pagi sampai sore.

Jam operasional
Jam buka 08.00 – 17.00

Wahana Bermain Taman Air Mifan

Wahana Mifan Waterpark dan kolam renangWahana dan kolam renang di Mifan Waterpark. foto: googlemap/Debi Syahputra

Berbagai permainan air bisa dicoba di taman air ini. Mulai dari wahana untuk anak-anak hingga dewasa. Bahkan beberapa wahana sudah cukup menguji adrenalin untuk bermain.

Baca: Tiket Masuk Taman Lawang Agam dan 6 Aktivitas Serunya

1. Area kolam

Wahana ini merupakan wahana utama Mifan Waterpark Padang Panjang yang menawarkan fasilitas permainan air terlengkap di Sumatera. Kawasan ini memiliki beberapa kolam dan wahana, seperti kolam olimpiade, kolam ombak, dan kolam anak. Kolam renang memiliki wahana yang berbeda dan semuanya harus dicoba.

2. Perosotan raksasa

Pacu adrenalin Anda di seluncuran raksasaPacu adrenalin Anda di seluncuran raksasa. Foto: googlemaps/PugTo

Peluncur adalah daya tarik utama taman air ini. Peluncuran yang ada memiliki ketinggian yang dapat memompa adrenalin. Selain itu, adrenalin akan semakin ditantang dengan tikungan ekstrim sepanjang peluncuran.

Pengunjung yang mencoba peluncuran akan dipandu melalui dan di sekitar peluncuran penuh kejutan ini. Disinilah adrenalin pengunjung akan diuji dan wahana ini wajib diuji.

3. Kolam ombak

kolam ombakKolam ombak menjadi salah satu atraksi favorit di taman wisata bertema air ini.

Wahana di kolam ombak akan memberi Anda perasaan berenang di lautan. Area ini akan memberikan efek gelombang, sehingga pengunjung akan merasa seperti sedang berenang di lautan. Kolam ombaknya juga tidak terlalu dalam, jadi anak-anak bisa bermain di dalamnya dengan aman.

Untuk keamanan, anak-anak yang masih belum bisa berenang bisa menggunakan ban sebagai pengaman. Jangan khawatir, Mifan Waterpark memiliki keamanan yang baik, sehingga para orang tua bisa tenang membiarkan anak-anaknya bermain.

4. Ember terbalik

Wahana ini masuk dalam arena kiddie pool karena banyak diminati oleh anak-anak. Setiap 15 menit atau lebih ember akan terisi dan kemudian terbalik. Sebelum menumpahkan, anak-anak berkumpul di tengah dan bersenang-senang menumpahkan air dari ember. Tentu saja itu akan menyenangkan.

Kegembiraan Anak-anak di Ember Reversing RidesKeseruan anak-anak di Spilled Ember Rides. Foto: googlemaps/Abang Ardyan

5. Kolam renang olimpiade

Kolam renang olimpiade dikhususkan untuk zona dewasa karena cukup dalam. Area ini digunakan untuk berenang di berbagai kedalaman. Selain itu pemandangan yang disuguhkan dari kawasan ini juga cukup memukau yaitu pegunungan.

Wahana yang sangat cocok untuk pengunjung yang suka berenang. Selain cukup dalam, juga terdapat area yang terpisah dari wahana.

6. Daerah keluar

Area ini termasuk dalam arena taman kering (main kering). daerah keluar memiliki permainan yang dapat membebaskan anak untuk bermain di alam. Keluar Ini dapat dilakukan sendiri atau dalam kelompok.

7. Temukan foto

Latar belakang foto area taman air MifanMenghasilkan foto yang menarik dengan berbagai macam background yang indah. foto: googlemap/Ismail Mahadi

Pengunjung juga bisa mendapatkan spot foto untuk menambah koleksi Instagram mereka. Mifan Water Park memiliki spot foto yang unik antara lain kapal pesiar, jembatan, taman dan rumah tradisional Minangkabau. Keistimewaan ini bisa menjadi spot foto yang menarik.

Fasilitas Taman Air Mifan

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain restoran yang berada di area taman air. Ada juga rumah gadang, yaitu sebuah penginapan yang bisa digunakan untuk rombongan besar. Rumah gadang juga menyediakan dapur dan peralatan memasak.

Fasilitas lainnya adalah ruang pertemuan, panggung Satolito, Audi futsal, Bioskop 4D, sewa tabung, layanan rumah 24 jamsampai kereta mifan untuk membantu di sekitar taman air.

Transportasi Taman Air Mifan Pajang Pandang

Taman air yang terletak di dataran tinggi Sumatera Barat. Di daerah pegunungan tentunya akses jalan agak ekstrim. Pengunjung yang ingin ke Mifan Water Park bisa menggunakan mobil atau motor. Infrastruktur jalan juga masih dalam tahap pembangunan agar tidak berisiko terjadi kecelakaan.

Dalam perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan melewati kebun teh dan danau kembar. Itu bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Lokasi Taman Air Mifan

Taman wisata bertema permainan air ini terletak di Jalan Sutan Syahrir No. 252, Silaing Bawah, Padang Panjang Bar, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27118. Untuk detail hubungi +62 853-2222-4132.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button