4 alasan kenapa kamu harus mengunjungi Pantai Pasir Putih Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

4 alasan kenapa kamu harus mengunjungi Pantai Pasir Putih Situbondo

Situbondo memiliki banyak destinasi wisata menari. Salah satunya adalah wisata pantai. Ada tempat wisata yang populer bagi masyarakat di pesisir selatan kabupaten ini.

SuaraMalang.id – Situbondo memiliki banyak destinasi wisata menari. Salah satunya adalah wisata pantai. Di pantai selatan kabupaten ini terdapat tempat wisata yang populer bagi masyarakat yaitu Panyai Pasir Putih.

Kemarin, misalnya, puluhan anak tampak asyik mandi air laut bersama orangtuanya di Pantai Pasir Putih. Panasnya terik matahari dan alunan musik dangdut era 1980-an tak menyurutkan keasyikan mereka bercengkrama di tepi air.

Beberapa anak hanya berenang di bak mandi ditemani oleh orang tuanya, beberapa menikmati berenang dengan ban mobil dan beberapa lainnya menikmati mendayung sampan. Di tengah perjalanan, pengunjung tampak menikmati perahu “olle ollang” atau sampan yang mereka tumpangi.

Tidak hanya di air atau di atas perahu dan sampan, tetapi juga di darat, pengunjung tidak kalah asyiknya, bahkan hanya duduk di atas tikar dan menikmati suasana dan belaian semilir angin pantai. Beberapa orang tampak tidur di tikar di pasir di bawah naungan pohon kembang sepatu.

Baca Juga: Usai Nova Sandi I Gusti Tewaskan Mirah Lestari, Dia Jual Brio Korban Rp 25 Juta di Boyolali

Nah, ini dia 4 alasan kenapa kamu harus mampir ke sana:

1. Banyak wahana untuk anak-anak

Pantai berpasir putih ini memiliki banyak seluncuran air. Semua fasilitas yang digunakan pengunjung tempat wisata Pemkab Situbondo yang dikelola oleh perusahaan umum daerah atau Perumda, berupa tikar, ban mobil, sampan dan perahu disediakan oleh warga sekitar pantai, yang mereka sewa.

Untuk ban ukuran terkecil disewakan dengan harga Rp 10.000 selama 1 jam, ukuran yang lebih besar dan terbesar berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Sedangkan untuk menyewa keset hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000.

Sewa sampan Rp 30.000 sedangkan perahu ke tengah laut biaya Rp 100.000. Naik perahu memungkinkan pengunjung untuk melihat di bawah laut saat kru menyediakan peti kayu dengan alas kaca. Melalui kaca di dalam kotak kayu, pengunjung dapat melihat ikan yang lewat atau bebatuan.

Baca Juga: Tiga Desa di Situbondo Mulai Terkena Dampak Krisis Air Kekeringan Ini

Jangan hanya menyelam ke dalam air untuk menikmati pantai yang terletak di Desa/Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Masuk ke tempat wisata pantai saja, pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang tanpa dibatasi jam berkunjung.

Source: malang.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button