Tur Seharian di Kotabaru Yogyakarta, Makan Apa? - WisataHits
Yogyakarta

Tur Seharian di Kotabaru Yogyakarta, Makan Apa?

Liputan6.com, Yogyakarta – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Di hari kerja atau hari libur, Yogyakarta selalu bisa menjadi pilihan untuk melepas penat.

Salah satu daerah di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Kotabaru. Kotabaru Yogyakarta adalah sebuah desa di Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta.

Kawasan Kotabaru merupakan salah satu situs peninggalan arsitektur kolonial Belanda yang paling populer menurut dpad.jogjaprov.go.id. Secara historis, pemukiman orang Eropa dimulai di sekitar Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat di kawasan Loji Kecil, kemudian meluas ke Jalan Setyodiningratan, Kampung Bintaran, Desa Jetis dan terakhir Kotabaru.

Kawasan dengan ciri khas arsitektur Eropa dan banyak pepohonan ini merupakan kawasan yang cocok untuk dikunjungi. Dikutip dari akun Instagram @ke.jogja, berikut beberapa tempat kuliner di Kotabaru yang bisa Anda kunjungi dalam satu hari:

1. Stand pojok Mbak Yuni

Warung Mbak Yuni atau Warjok Mbak Yuni bisa menjadi pilihan untuk menikmati sarapan pagi Anda. Warjok Mbak Yuni menyajikan pilihan sayuran, lauk pauk, dan sambal pedas yang ikonik.

Dapur Yogyakarta ini terletak di Kotabaru sebelah barat, dekat SD Ungaran I, tepatnya di Jalan I Dewa Nyoman Oka No. 3, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Jika penasaran, Anda bisa melihat beberapa testimoni pelanggan di akun Instagramnya @warjokmbakyuni.

Daerah Istimewa Yogyakarta memang kaya akan berbagai kuliner, salah satunya sambal belut Pak Sabar di Imogiri. Olahan sambal yang dicampur belut goreng ini memang sangat populer dan terkenal.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button