Masjid Al-Kamil untuk meningkatkan pariwisata di Sumedang - WisataHits
Jawa Barat

Masjid Al-Kamil untuk meningkatkan pariwisata di Sumedang

Bisnis.com, SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meresmikan Masjid Al-Kamil yang berada di kawasan wisata Waduk Jatigede. Usai peresmian, masjid yang didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini sudah bisa digunakan.

“Alhamdulillah, masjid ini bisa kita manfaatkan baik sebagai simbol Islam maupun menjadi ikon pariwisata di Sumedang,” kata Bupati, Jumat (26/822).

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah Masjid Al-Kamil yang terletak di kecamatan Jatigede dan berada di tepi tebing Bendungan Jatigede. Dengan begitu, pengunjung di halaman masjid bisa langsung melihat hamparan bendungan dengan latar belakang pegunungan.

Selain Masjid Al-Kamil, di area pembangunan juga terdapat jembatan dan Tugu Kujang Sapair atau disebut juga Kujang Kembar.

“Untuk penyelesaian pasangan Kujang, kami targetkan selesai dan diresmikan akhir tahun 2022,” kata Dony.

Menurut Dony, saat ini sedang dilakukan proses perakitan sepasang kujang dengan tinggi total 99 meter. Sehingga Anda segera bangun nanti setelah selesai.

Ia berharap pembangunan infrastruktur pariwisata dapat menjadi basis pariwisata yang berbasis religi dan budaya.

“Masjid Al-Kamil adalah tumpuan wisata religi untuk mempererat ikatan dengan surga. Sementara sepasang Kujang ini dimaksudkan untuk membuat kita tetap membumi, tetap di tanah,” jelasnya.

Selain itu, bertujuan agar kemajuan pembangunan infrastruktur pariwisata di Kabupaten Sumedang dapat diimbangi dengan meningkatnya kemauan pemerintah kota untuk menjadi kota yang sadar wisata.

Konten ini merupakan bagian dari berita West Java Investment Tour 2022. Program ini diselenggarakan oleh perwakilan Bisnis Indonesia dari Bandung yang terselenggara berkat dukungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, West Java Investment dan One Stop Pelayanan Terpadu (DPMPTSP), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, PT Migas Utama Jabar, Bank BJB, PT Jamkrida Jabar, PT IBRM dan Pemerintah Kabupaten Sumedang.(K34)(K34)

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: bandung.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button