Wisata 7 malam di Bandung yang sayang untuk dilewatkan, banyak spot yang instagramable - WisataHits
Jawa Barat

Wisata 7 malam di Bandung yang sayang untuk dilewatkan, banyak spot yang instagramable

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Pada siang hari, tidak cukup untuk berkeliling kota Bandung.

Anda harus mencoba keluar malam untuk mendapatkan pengalaman dan suasana yang berbeda dari di kota berjuluk Paris Van Java ini.

Daya pikat kerlap-kerlip lampu, udara sejuk dan nuansa romantis di malam hari menjadikan tempat wisata malam Bandung ini layak untuk dikunjungi.

Nah berikut ini adalah daftar tempat wisata malam di Bandung yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang adalah salah satu tempat hiburan malam paling populer di Bandung. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan kota Bandung dari atas.

Puncak Bintang, atau yang sering disebut dengan Puncak Bintang Bukit Moko, memanjakan mata dengan lautan bintang yang luar biasa indah. Anda bahkan bisa bermalam di sana dan menikmati matahari terbit dari atas keesokan harinya.

2. Temukan Tilu

Tempat selanjutnya adalah Caringin Tilu yang juga bisa menjadi tempat wisata utama di Bandung untuk berlibur. Tempat wisata malam di Bandung Utara ini menawarkan pemandangan unik pegunungan yang indah.

Selain alamnya yang indah, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama orang tersayang dan menyantap makanan lezat di deretan gubuk.

Tentu saja, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat matahari terbenam atau saat matahari terbit muncul di pagi hari. Momen liburan bersama keluarga pun menjadi semakin sempurna.

3. Desa Daun

Kampung Daun, salah satu tempat wisata yang memadukan konsep kuliner, alam dan budaya. Jika Anda ingin bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk kota, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Tempat ini buka dari pagi hingga malam. Jika Anda datang ke sini pada malam hari Anda akan melihat keindahan alam disertai dengan lampu-lampu yang indah. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati hidangan ala Sunda.

4. Taman Kiara Artha

Baru dibuka pada pertengahan tahun 2019, namun tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi berbagai wisatawan. Taman pusat kota di Batununggal ini dibangun untuk memperingati Konferensi Asia-Afrika yang diadakan di Bandung pada tahun 1955.

Pada malam hari banyak lampu menghiasi taman ini. Air mancur atau dancing fountain adalah salah satu tempat terindah di malam hari. Banyak pengunjung yang berbondong-bondong untuk berfoto di tempat ini dengan diterangi lampu warna-warni.

5. Hutan Anggrek Cikole

Hutan anggrek, hutan tempat konser musik rutin diadakan, tidak diragukan lagi indah di malam hari. Lampu hias yang menerangi hutan ini menambah keindahan pemandangan.

Hutan ini terlihat semakin indah dengan lampu warna-warni dan berbagai fasilitas umum lainnya. Area ini buka hingga pukul 6 atau 7 malam, dengan waktu kedatangan maksimal pukul 4 sore.

6. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit merupakan salah satu tempat wisata malam Bandung yang sangat direkomendasikan oleh banyak orang.

Jika kawasan Punclut sering dijadikan sebagai tempat olahraga populer di pagi hari, Anda bisa menikmati pemandangan dari atas dengan kuliner khas Sunda di malam hari. Anda bisa memilih sejumlah lesehan, restoran, dan kafe dengan konsep sky dining untuk bermalam.

Salah satunya adalah Dago Bakery, restoran dengan bangunan unik mirip kastil yang langsung menyedot perhatian. Ada juga Restaurant D’ Dieuland dengan taman bermain yang luas.

7. Hutan menyala

Kawasan hutan memang lebih menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Anda tidak akan menemukan suasana gelap hutan di sini. Karena ada banyak lampu LED warna-warni yang disusun seperti ini.

Ubah ruang ini menjadi spot foto instagramable yang akan menarik perhatian.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button