Apa perbedaan antara Sinterklas dan Bapak Natal? Simak penjelasannya : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Apa perbedaan antara Sinterklas dan Bapak Natal? Simak penjelasannya : Okezone Travel

SINTERKLAS dan Sinterklas sering muncul saat Natal. Kedua karate tersebut digambarkan sebagai pria gendut berjubah merah dengan topi dan hadiah. Lalu apa perbedaan antara Sinterklas dan Sinterklas?

Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus. Selama perayaan, umat Kristiani berkumpul dan berdoa.

Salah satu hal yang unik dari perayaan Natal adalah Sinterklas atau Bapak Natal. Kedua karakter ini akan memberikan hadiah kepada anak-anak yang berbuat baik. Meski terlihat sama, ternyata Sinterklas dan Sinterklas adalah dua hal yang berbeda.

BACA JUGA:Fakta Menarik Gua Maria Tritis, Wisata Rohani di Gunung Kidul

Sinterklas

Santa Claus adalah akar kata untuk Sint-Nicolas dalam bahasa Belanda. Orang Prancis menyebutnya Saint Nicholas. Dia adalah seorang uskup yang hidup pada abad ke-4 Masehi.

Sosok Sinterklas sangat terkenal di Belanda dan Belgia. Mereka merayakan peringatan St. Nicholas pada tanggal 5 atau 6 Desember di Begia.

Saint Nicholas dikenal sebagai santo pelindung anak-anak. Sosok santo pelindung Santo Nikolas menjadi inspirasi sosok Sinterklas di Belanda. Selama perayaan Sinterklas, anak-anak meletakkan sepatu mereka di dekat perapian dengan semangkuk wortel dan air.

BACA JUGA:5 wisata rohani di NTT yang cocok untuk merayakan Natal 2022

Sinterklas

Kisah Sinterklas kini sangat populer di Amerika Serikat. Namun, banyak cerita Sinterklas yang diadaptasi dari Sinterklas.

ilustrasi

Sinterklas (tempat penemu)

Sinterklas adalah pria tua jangkung dengan janggut putih. Mereka berpakaian merah dan membawa hadiah untuk anak-anak.

Perbedaan antara Sinterklas dan Sinterklas dapat dilihat dari kendaraan yang mereka gunakan. Sinterklas tiba di tujuannya dengan kereta uap Pakjesboot 12.

Kuda Santa sangat ajaib karena bisa berlari dan melompat di atas atap. Sementara itu, Sinterklas menggunakan kereta luncur yang ditarik oleh rusa ajaib.

Perbedaan Sinterklas dan Sinterklas juga terlihat pada asisten yang mereka miliki. Asisten Sinterklas adalah Zwarte Pieten dan Sinterklas memiliki peri.

Sinterklas mengatakan dia membeli semua hadiah di toko. Ini berbeda dengan Sinterklas, yang membuat setiap hadiah yang dia berikan sendiri.

ilustrasi

Perbedaan antara Sinterklas dan Sinterklas terletak pada budaya. Padahal, keduanya berasal dari sosok Santo Nikolas dari Myra. Oleh karena itu, secara teoritis, mereka harus memiliki usia yang sama yaitu 1737 tahun.

Meski demikian, tidak ada pernyataan yang jelas tentang Sinterklas atau Sinterklas. Sinterklas mengatakan dia terlalu tua untuk dihitung. Sedangkan Sinterklas umumnya berhenti menghitung pada 550 tahun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button