Dengan brand Vellea, Wulan mempersembahkan karya fesyennya di Malaysia - WisataHits
Jawa Tengah

Dengan brand Vellea, Wulan mempersembahkan karya fesyennya di Malaysia

Siapa sangka, hobi membuat baju boneka Barbie tambal sulam semasa kecil adalah gambaran karier Sri Wulandari (36) saat dewasa. Sekarang dia adalah seorang perancang busana yang mengandalkan karya eksklusif untuk kliennya.

Menggunakan akronim untuk nama kedua anaknya, Verral dan Ellea, ia juga menciptakan merek Vellea. Sebuah merek yang diciptakan secara tidak sengaja.

“Tahun 2015 ini karya saya pernah juara lomba fashion show di Kota Pekalongan. Kemudian ada stasiun TV lokal yang tertarik untuk meliputnya,” katanya.

Sejak itu dia berpikir dia harus memiliki merek untuk memperkenalkan dirinya. Sejak saat itu, berbagai desain bermunculan dengan merek Vellea.

Wulan, panggilan akrabnya, bahkan membuka galeri butik Vellea di Pesona Griya Blok A No 1 Kauman Batang. Kini ia bekerja dengan puluhan penjahit untuk menciptakan karyanya.

Pelaku industri kreatif mengatakan keunggulan produknya adalah desainnya tidak diproduksi massal. Satu desain, untuk maksimal enam produk saja.

Kini produknya sudah terkenal di luar Jawa. Bahkan, dia pernah mengirimkan produknya ke Malaysia.

“Orang yang memesan di luar Jawa biasanya memesan melalui media sosial seperti Instagram. Biasanya minta ke penjahit di sana untuk fittingnya,” jelasnya.

Karya Wulan sendiri digunakan dalam acara “Duta Perencanaan Generasi (genre)” di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Impiannya adalah karyanya akan dikenal oleh pecinta fashion di Indonesia.

Prestasi lainnya adalah menjadi juri dalam Event Duta Wisata Batang. Karyanya juga selalu dipajang di acara tersebut.

Ia juga menjadi juri Roban Fashion Week tahunan dan Duta Genre Kabupaten Batang. Aktivitasnya juga menjadikannya sebagai narasumber atau pembicara di sejumlah acara di Batang.

“Yang terakhir di Solo, saya mendapat penghargaan dari komunitas desainer Solo,” tambahnya.

Dia tidak hanya memproduksi pakaian, tetapi juga membuka toko untuk menyewa set lengkap gaun pengantin. Kemudian ia juga memproduksi berbagai busana dari bayi hingga dewasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button