Ribuan pesepeda memeriahkan hari bersepeda Senggigi sambil menikmati panorama yang indah - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan pesepeda memeriahkan hari bersepeda Senggigi sambil menikmati panorama yang indah

TEMPO.CO, Mataram – Aktivitas Hari sepeda Senggigi (SCD) yang digagas Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama para pemilik hotel dan pemangku kepentingan pariwisata di Lombok Barat kembali berlangsung di Kawasan Wisata Senggigi pada Minggu 28 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk merevitalisasi kawasan wisata Senggigi yang dikunjungi ribuan pesepeda dari sejumlah daerah di NTB dan wisatawan mancanegara.

Senggigi Cycling Day dihadiri pejabat di Lombok Barat. Di antaranya Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Sekda Lobar Baehaqi, asisten, kepala OPD, camat, pemangku kepentingan pariwisata, sejumlah kepala desa dan ribuan pengendara sepeda. Senggigi Cycling Day 2 dimulai dari Pantai Buaya Putih dan berakhir di Aruna Senggigi Beach View.

“Tentu kita semua berharap Senggigi akan ramai lagi. Melalui kegiatan ini, wisatawan yang gemar bersepeda dan olahraga bisa datang ke Senggigi untuk berwisata sambil berolahraga,” kata Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid saat membuka acara. Ia mengatakan Senggigi Cycling Day dirancang untuk merevitalisasi kawasan wisata Senggigi.

Fauzan mengatakan Senggigi Cycling Day merupakan bentuk kerjasama dan kolaborasi semua pihak untuk mendorong Senggigi maju. Bupati Fauzan meyakini dengan kerjasama dan kolaborasi yang kuat ini, kawasan wisata Senggigi bisa kembali semarak. “Saya yakin dengan energi yang besar ini, Senggigi akan kembali berbisnis dan perekonomian masyarakat akan meningkat,” ujarnya.

Seorang turis asal Australia, Mark yang menyaksikan kegiatan ini mengaku sangat terhibur. Dikatakannya, kawasan wisata Senggigi memiliki panorama tepi pantai yang mempesona. “Senggigi sangat indah dan saya suka di sini. Kegiatan bersepeda ini menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke sini,” ujarnya.

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca Juga: Kebangkitan Pariwisata, Bupati Lombok Barat dan Stakeholder Pariwisata Inisiasi Senggigi Cycling Day

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button