Wisata arung jeram di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Wisata arung jeram di Malang

arung jeram arung jeram merupakan salah satu olahraga air yang paling seru dan juga memacu adrenalin. Olahraga air yang satu ini sangat diminati oleh para pecinta tantangan. arung jeram sendiri biasanya dilakukan di sungai yang memiliki arus deras. Semakin cepat arus sungai yang digunakan arung jeramitu juga akan lebih seru dan menantang arung jeram yang dipimpin.

Arung jeram juga menjadi salah satu ide kegiatan wisata yang cocok untuk musim hujan. Karena saat musim hujan, aliran sungai tentunya akan lebih deras. seru arung jeram dan pemandangan alam yang terlihat saat arung jeram akan menciptakan kenangan liburan yang tak terlupakan. Namun, Anda tetap harus berhati-hati. Selain mengikuti semua prosedur, peserta arung jeram juga berkewajiban untuk memenuhi permintaan pelatih.

Nah buat kalian yang lagi cari tempat arung jeram di Malang, ini dia 6 tempat yang direkomendasikan arung jeram apa yang dapat kamu coba!

1. Arung Jeram Kasembon

6 Wisata Arung Jeram di Malang, Pacu Adrenalin!Arung Jeram Kasembon (Instagram/casembonrafting)

Arung Jeram di Kasembon Arung jeram menggunakan Sungai Konto dan Sungai Sumber Dandang. Dengan panjang rute 7,5 kilometer, tempat ini menawarkan pengalaman memacu adrenalin yang tak terlupakan. Debit air yang tinggi dan arus yang deras akan menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta rafting di tempat ini.

Di antara fasilitas yang bisa Anda dapatkan di Kasembon Rafting adalah makan siang prasmanan, makanan ringan, minuman non-alkoholpengajar arung jeram profesional dan perusahaan asuransi. Di sebelah arung jeramAktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Kasembon Rafting adalah Paintball, outbond, flying fox, airsoft gun, camping, trail atau off-road.

Lokasi: J L. Bunga Kumis Kucing No. 46, Jatimulyo, Malang, Kota Malang

jam beroperasi: Senin-Sabtu, 08.00 s/d 17.00 WIB.

Harga paket: Rp215.000/orang

2. Arung Jeram Kaliwatu

6 Wisata Arung Jeram di Malang, Pacu Adrenalin!Arung Jeram Kaliwatu (Instagram/Arung Jeram Kaliwatu)

Arung Jeram Kaliwatu cocok untuk arung jeram keluarga. Jika Anda tidak repot-repot mendayung kapan arung jeram, Instruktur Arung Jeram Kaliwatu akan mengayuh perahu Anda sejauh 7 kilometer dengan arus yang cukup menantang. Yang harus Anda lakukan adalah duduk dan merasakan jeramnya.

Rafting Kaliwatu memiliki banyak fasilitas dan konsep arung jeram seperti konsep arung jeram untuk perkantoran, pendidikan, keluarga dan tentunya konsep olahraga untuk para arung jeram yang berpengalaman.

Lokasi: Alamat : Jl. Bung Tomo No. 19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, kota batu

Waktu aktif: Setiap hari, jam 8 pagi sampai jam 5 sore WIB

Harga paket: Rp 200.000/orang

3. Arung Jeram

6 Wisata Arung Jeram di Malang, Pacu Adrenalin!Arung Jeram Ndayung (Instagram/Ndayunggrafting.official)

Ndayung Rafting memiliki jalur arung jeram yang berbeda dari kebanyakan tempat arung jeram, melalui Desa Gubuk Klakah dan Besuki yang terletak di Kecamatan Poncokusumo. Sungai ini mengalir dari Coban Pelangi dan terdiri dari 20 jeram. Dua jeram termasuk Jeram Selamat Datang dan Jeram Pemuatan Ganda.

momen arung jeram, Anda juga bisa menikmati pemandangan sore hari dari ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut. Selain itu, Anda akan menemukan air terjun di tengah arung jeram, tebing-tebing indah di sekitarnya, perbukitan, pemandangan hutan, udara sejuk dan air sungai yang jernih. fasilitas yang dapat kasau menikmati arung jeram di Ndayung termasuk toilet, Area perkemahan, tenda, area outbonddan paviliun.

Lokasi: gg. Pondok Pesantren, Karang Besuki, Kec. Sukun, Kota Malang

Waktu aktif: Minggu, buka 24 jam

Harga paket: Rp 245.000/orang

4. Arung Jeram Pujon Malang

6 Wisata Arung Jeram di Malang, Pacu Adrenalin!Pujon Rafting Malang (Instagram/pujorafting.official)

Tempat arung jeram Favorit wisatawan di Malang adalah kawasan Pujon yang menggunakan Sungai Konto. Mata air Sungai Konto cukup besar karena berada di pegunungan dan dekat dengan Wisata Kota Batu yang terkenal dengan keindahan pegunungannya.

Sumber yang mengumpul di hilir Sungai Konto berada di Waduk atau Waduk Selorejo, Ngantang. Pemandangan alam yang disuguhkan di Pujon Rafting Malang juga sangat indah. kasau Anda bisa melihat mata air, luasnya persawahan dan sejuknya udara pedesaan.

Lokasi: Brigjen Abd Manan Wijaya No. 529-619, Lebaksari, Ngabab, Kec. Pujon, Malang

Waktu aktif: Setiap hari, 08.00 s/d 15.00 WIB.

Harga paket: Rp175.000/orang

5. Arung Jeram Batu

6 Wisata Arung Jeram di Malang, Pacu Adrenalin!Batu Arung Jeram (Instagram/OutboundPaintball Rafting Stone))

Tempat arung jeram di Batu Rafting memiliki arus yang sangat besar sehingga memacu adrenalin para penerjun payung kasau. kasau Anda juga akan diajak mengarungi sungai hingga 12km dengan pemandangan alam yang menakjubkan seperti tebing, pepohonan, hutan belantara dan kasau yang juga akan melihat air terjun pelangi.

Batu Rafting memiliki 34 jeram dan menggunakan Sungai Brantas sebagai jalurnya arung jeram dengan durasi 2 sampai 3 jam arung jeram. Fasilitas yang disediakan untuk kasau antara lain minuman selamat datang, makan siang, set keamanan (pelampung, helm, dayung), pemandu berpengalaman, tim penyelamat, makanan ringan dan istirahat minum teh di tempat istirahat, dan kendaraan pengangkut.

Lokasi: JL. Hayam Wuruk No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. batu, kota batu

Waktu aktif: Setiap hari, pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Harga paket: Rp 210.000/orang

6. Arung Jeram di Ledok Amprong

6 Wisata Arung Jeram di Malang, Pacu Adrenalin!Rafter Ledok Amprong (Instagram/ledokamprongadventure_)

Dengan aliran air yang berasal dari Gunung Semeru, air di Sungai Amprong sangat menyejukkan. Tempat arung jeram ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan hutan, tebing dan perkebunan apel dan sayuran yang akan menemani perjalanan arung jeram Anda sampai akhir.

Menyelesaikan arung jeram Di Sungai Amprong Anda harus mengambil jalur sungai sejauh 5 hingga 7 km. Menariknya, Sungai Amprong memiliki 20 jeram dan 2 titik jeram yang menjadi spot favorit pari untuk meloncat perahu dari tebing.

Lokasi: Desa Gubuklakah Dusun Wringinanom, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang

Waktu aktif: Setiap hari, pukul 8 pagi hingga 4 sore WIB

Harga paket: Rp 250.000/orang

Itulah 6 rekomendasi arung jeram di Malang. Yuk ajak teman, keluarga, dan pasangan untuk bersama-sama arung jeram di Malang biar makin seru!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button