Tour selesai, ADWI 2022 Peak Night akan diadakan pada tanggal 30 Oktober 2022 nanti! - WisataHits
wisatahits

Tour selesai, ADWI 2022 Peak Night akan diadakan pada tanggal 30 Oktober 2022 nanti!

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menjadi tuan rumah pesta puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 (ADWI 2022) pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Kegiatan kunjungan dan evaluasi 50 Desa Wisata Teratas ADWI 2022 berakhir pada tanggal 15 Oktober 2022 dan berakhir di Desa Wisata Saba Budaya Baduy, Kab. Lebak, Banten yang merupakan desa ke-50 dan akhir dari rangkaian wisata ADWI 2022.

Tour selesai, ADWI 2022 Peak Night akan diadakan pada tanggal 30 Oktober 2022 nanti!Menparekraf, foto: Kemenparekraf

Usai kunjungan, rangkaian dilanjutkan dengan proses penjurian final oleh Juri Profesional ADWI 2022 pada minggu ketiga Oktober 2022.

Terdapat 7 kategori rating yaitu Attraction, Homestay, Toilet, Souvenir, CHSE, Digital & Creative Content dan Institutional. Selain itu, akan ada 3 pemenang pemeringkatan desa wisata yaitu Pioneer, In Development dan Forward.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Senin (17/10/2022), mengatakan nantinya pemenang yang lolos penilaian juri akan mendapatkan hadiah. pada malam ADWI Anugerah 2022.

“Dengan demikian, ADWI Peak Night 2022 ini merupakan penghargaan bagi desa wisata terpilih sebagai apresiasi atas keberhasilannya membangun desa wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global dan berkelas dunia,”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menparekraf mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam evaluasi desa wisata yang paling disukai dengan memberikan “like” pada video profil desa wisata ADWI 2022 di kanal YouTube Kemenparekraf yang bisa dilakukan mulai 24 hingga 28 Oktober 2022.

“Untuk mendukung Desa Wisata Favorit ADWI 2022, caranya buka akun youtube Kemenparekraf; pilih video dari daftar putar ADWI 2022; klik video desa wisata yang anda inginkan; tonton videonya sampai habis. Jangan lupa like,komen dan subscribe”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Puncak acara Indonesian Tourist Village Awards 2022 malam ini akan dimulai dari pagi hingga sore hari dengan rangkaian acara diantaranya lomba dengan mengundang perwakilan dari 50 desa ke Jakarta, dimulai dari pimpinan daerah (Gubernur, Bupati/Walikota), perwakilan dinas pariwisata dari 34 provinsi dan komunitas unggulan di Jakarta.

Nantinya juga akan ada pameran produk ekonomi kreatif dari 50 desa wisata ADWI yang akan dipajang di halaman depan gedung Sapta Pesona.

Sementara itu, Asisten Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vinsensius Jemadu, mengatakan ADWI 2022 merupakan program yang menyentuh masyarakat dan mengangkat semangat para pelaku kreatif.

“Program ini merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat, padahal saya hanya mengunjungi 12 desa wisata.

Tapi di sana saya melihat antusiasme masyarakat desa untuk maju dan bisa merasakan manfaat dari wisata ini sangat tinggi”,

ujar Vinsensius yang mendampingi Menparekraf dalam “Ringkasan Mingguan Bersama Sandi Uno, offline.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button