King's Cup Sprint Rally Jogja 2022 Putaran III akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 Oktober 2022 - WisataHits
Yogyakarta

King’s Cup Sprint Rally Jogja 2022 Putaran III akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 Oktober 2022

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Setelah sukses melaksanakan Putaran I dan II pada Mei dan Agustus lalu, Jogja Sprint Rally Cup 2022 – III akan kembali digelar pada 15-16 Oktober 2022, dengan target terpilih 70 tim sprint rally dari berbagai kota di Indonesia.

Acara ini juga menampilkan 20 UMKM dan kelompok penggiat pariwisata di desa Wonokerto dan Donokerto, Turi, Sleman dan disiarkan langsung di channel YouTube Yogyakarta Sprint Rally King Cup.

Ketua Panitia Yuda Mahesa Sidharta mengatakan bertajuk Sport Tourism, acara ini bertujuan untuk merevitalisasi ekosistem otomotif, khususnya dunia Sprint Rally di Yogyakarta, bersinergi dengan sektor ekonomi kreatif lainnya seperti UMKM dan pariwisata.

Baca Juga: Tragedi TGIPF-Kanjuruhan: Aremania Temui Pemain, Pidato Provokatif dan Masuk Lapangan

“Dengan diadakannya acara ini, panitia berharap dapat memberikan dampak positif bagi berbagai sektor ekonomi khususnya masyarakat Indonesia
“Kapanewon Turi, Sleman, terutama di masa-masa gejolak akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Yuda menambahkan, babak ketiga ini akan menjadi tuan rumah 16 kelas unggulan dan non unggulan, di mana poin peserta atau hasil penampilan yang terkumpul hingga babak ini akan memenuhi syarat untuk memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Peserta yang mendaftar antara 15 September hingga 3 Oktober 2022 berhak mendapatkan doorprize khusus yang telah disiapkan dan akan diundi secara acak pada technical meeting mendatang,” ujarnya.

Jajaran sprinter reli ternama dari Yogyakarta, Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah dipastikan akan ambil bagian dalam mengendarai mobil terbaiknya di sirkuit Donokerto Jogja Rally Course.

Baca Juga: Rakernas ke-5 FPPI Digelar di Yogyakarta Diharapkan Jadi Landmark dalam Kebangkitan Perempuan

Uniknya, kemeriahan putaran ketiga King’s Cup Sprint Rally Jogja ini dilengkapi dengan lomba melukis anak-anak dengan menggandeng Pokdarwis Pesona Donokerto bertema car rally untuk mengajak masyarakat berpartisipasi.
Meramaikan dan berpartisipasi, serta memberikan kegiatan positif dan menyenangkan yang membantu mengembangkan bakat, keterampilan motorik, dan kreativitas anak.

Gumregah Jogja Motorsports selaku penyelenggara Sprint Rally Jogja 2022 King Cup menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah DIY, Pemkab Sleman, Kapanewon Turi, Desa Donokerto, Desa Wonokerto dan sponsor dari Bank BPD DIY, Bakpia Juwara Satoe, Gt Radials dari , Obelix Hills, Formula AC & Aksesoris Mobil, Air Mineral Ceria, Tribun Jogja dan Komunitas Sprint Rally Jogjakarta. (Canggih)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button