Grand Splash Water Park, Destinasi Liburan Keluarga Seru di Bekasi - WisataHits
wisatahits

Grand Splash Water Park, Destinasi Liburan Keluarga Seru di Bekasi

Grand Splash Water Park, Destinasi Liburan Keluarga Seru di Bekasi

Grand Splash Water Park merupakan taman air yang terletak di kawasan perumahan Old Grand Residence yang menampilkan berbagai wahana.

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 08.00–16.00 WIB, Alamat: Jl.Grand Residence Boulevard No.1, Cijengkol, Kec. Setu, Kab. Bekasi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Kompleks Grand Residence Bekasi memiliki taman bermain air yang populer bernama Grand Splash Water Park. Tempat ini menampilkan berbagai wahana permainan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Wahana air ini sangat cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga, apalagi bersama anak-anak sambil bermain. Di water park ini terdapat seluncuran dan kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan kategori umur.

Jadi, mulai sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kalau mau ke Bekasi. Taman bermain akuatik ini merupakan salah satu destinasi yang menawarkan penawaran bermain yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak informasi berikut!

Atraksi taman air Grand Splash

Atraksi Taman Air Grand SplashKredit gambar: Google Maps Akmal Advertising

Taman air ini memiliki banyak wahana, tidak hanya di air tetapi juga di darat. Wahana darat termasuk kebun binatang mini dan rumah 3D terbalik. Apa lagi daya tarik taman bermain air ini?

1. Permainan Air yang Menantang

Seperti taman air lainnya, taman air di Bekasi ini menawarkan banyak atraksi air. Liburan tidak akan membosankan karena ada berbagai wahana, ember terbalik, tempat air, air mancur bahkan perahu petak umpet.

Ada juga kereta luncur yang merupakan kendaraan tersulit untuk dimainkan di taman air ini. Ada juga seluncuran yang menjulang tinggi di bagian kolam dewasa. Jalur seluncur sepanjang 13 meter ini akan menguji adrenalin pengunjung dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Wahana ini tentunya cukup ekstrim, sehingga disarankan untuk dilakukan oleh orang dewasa. Namun, area anak-anak juga menawarkan wahana serupa, dimana perosotan memiliki ketinggian yang lebih rendah, sehingga aman untuk anak-anak.

2. Rumah lipat 3D

Kendaraan ini sering dikenal dengan Upside Down. Di dekat wahana air Grand Splash Water Park Grand Residence, terdapat menara rumah terbalik tiga dimensi ini. Korsel ini adalah tempat di mana semua penyangga di dalam ruangan dibalik secara visual sebesar 180 derajat.

Rumah 3D terbalik ini menawarkan efek terbalik yang terlihat begitu nyata. Turis berdiri terbalik akan ditampilkan dengan kaki terikat ke langit-langit dan kepala di bawah.

Berfoto di dalam wahana ini tentu saja tidak boleh dilewatkan. Memang wahana ini juga menawarkan beberapa pengaturan ruangan, mulai dari kamar tidur, toilet, dapur, dan ruangan lainnya. Ini berarti pengunjung mendapat bonus untuk melihat lukisan 3D yang menakjubkan.

3. Kebun binatang mini

Selain wahana yang mendebarkan, wisatawan juga bisa mengunjungi kebun binatang mini. Kebun binatang ini tidak terlalu besar, namun faunanya beragam. Padahal, di Kebun Binatang Grand Splash Water Park, terdapat spesies langka.

Di sini pengunjung bisa mengajak anak-anak sekaligus mengenalkan mereka pada dunia satwa liar. Semua hewan dapat dilihat secara langsung meskipun ada juga yang tidak dapat disentuh secara langsung. Namun, ada juga hewan yang dijinakkan, seperti kelinci, ayam, dan rusa.

Sedangkan satwa langka yang bisa dilihat antara lain selada air, bajing tiga warna, kalkun, rusa belang, dan berbagai jenis burung. Karena tidak dilarang mendokumentasikan kegiatan, pengunjung juga bisa berfoto dengan satwa liar yang ada.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Taman Air Grand SplashKredit gambar: Google Maps tanpa nama

Grand Splash Bekasi Water Park berlokasi di Jalan Grand Residence Boulevard No.1, Cijengkol, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat. Kendaraan ini berlokasi di komplek perumahan Grand Residence Bekasi.

Jadi, untuk memasuki kompleks ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari pusat kota. Bepergian dengan sepeda motor akan lebih cepat untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Bagi yang menggunakan mobil atau bus disarankan untuk memilih tol Cimanggis Cibitung.

Dengan semua penawaran dan atraksi Grand Splash Water Park, pengunjung tidak perlu khawatir tentang anggaran. Hanya dengan satu harga tiket per orang, wisatawan sudah bisa merasakan semua atraksi air.

Kalaupun ada perbedaan harga di hari kerja dan akhir pekan, biasanya pengunjung tidak peduli. Karena selisih harga yang tidak terlalu besar, taman air ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Berikut rincian harganya.

  • Tiket masuk weekdays: Rp 25.000
  • Tiket masuk akhir pekan: Rp 30.000
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Grand Splash Water Park

Aktivitas menarik di Grand Splash Water ParkKredit gambar: Google Maps Diki Wahyudi

Dengan berbagai atraksi yang ditawarkan taman bermain ini, apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana?

1. Taman bermain di dekat danau

Selain wahana air, daya tarik Grand Splash Water Park adalah adanya sebuah danau di sudutnya. Di kawasan ini pengunjung bisa mencoba berbagai permainan air di permukaan danau, seperti sepeda air, bebek air, dan menikmati panorama danau.

Di sini juga menawarkan aktivitas lain, seperti flying fox sebagai arena bermain yang seru. Di dekat danau, wisatawan bisa melihat deretan food court. Dan terdapat gazebo sebagai tempat duduk jika ingin beristirahat atau bersantai.

Selain itu, pengunjung dapat melihat pedagang kaki lima dengan mudah terlihat. Mereka menjual banyak makanan khas Bekasi Timur. Wisatawan bisa mencoba menu yang berbeda, seperti Soto Tangkar yang populer di kota Bekasi.

2. Tampilan lukisan 3D

Pengunjung bisa melihat lukisan 3D di dekat area waterpark Grand Splash Bekasi Timur. Semua area memiliki lukisan yang dibuat agar terlihat sangat nyata. Pengunjung bisa memilih latar belakang yang beragam, seperti ombak pantai, gunung, bahkan New York.

3. Menara permainan di dekat danau

Di kawasan wisata ini terdapat sebuah danau besar yang cukup baik dalam menarik perhatian pengunjung. Telaga ini juga berfungsi sebagai wahana seru untuk bermain. Selain bermain air dengan menghubungi agen persewaan, ada juga wahana flying fox.

Wahana yang sering disebut flying fox ini bisa menjadi kegiatan outing yang menyenangkan. Meski tidak terlalu tinggi, kecepatan “terbang”nya memberikan keseruan yang berkesan saat meluncur dan pandangan ke arah kolam.

4. Cobalah dapur

Di dekat danau, pengelola juga menghadirkan deretan food court. Ada pilihan menu yang berbeda, sehingga rasa lapar bisa diatasi. Ada berbagai makanan khas daerah, seperti batagor, bakso, siomay, dll.

Fasilitas yang tersedia di area taman air

Fasilitas di area taman airKredit gambar: Google Maps Diki Wahyudi

Pengunjung Grand Splash Water Park biasanya ramai dan betah berlama-lama, karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Karena itu, wisatawan merasa nyaman karena semua kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik.

Taman bermain ini memiliki area yang luas dan aula yang besar, sehingga berbagai institusi bisa mengadakan acara di tempat ini. Selain itu, waterpark ini juga menawarkan toilet lengkap, termasuk shower dan flushing room.

Bagi yang ingin sholat juga tersedia mushola dan tempat wudhu. Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Bekasi terdapat pedagang kaki lima dan beberapa gerai makanan. Tempat ini juga menawarkan tempat parkir mobil yang luas sehingga dapat menampung banyak kendaraan.

Untuk menambah kemeriahan, pihak manajemen juga menghadirkan fasilitas pendukung, seperti live music. Pemandangan ini seharusnya menambah keseruan saat pengunjung berlibur atau bersantai dengan wahana air ini.

Berlibur di Grand Splash Water Park bukan hanya soal wahana air. Ternyata, di tempat wisata ini terdapat sarana dan fasilitas lainnya yang bisa dicoba oleh pengunjung. Rasakan serunya liburan waterpark seperti wahana ini!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button