Tol Semarang - Demak akan beroperasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Tengah

Tol Semarang – Demak akan beroperasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023

TEMPO.CO, jakarta – Tol Semarang-Demak Seksi II diharapkan segera beroperasi untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jalan tol tersebut diharapkan dapat beroperasi pada 15 Desember 2022.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Seksi II tol Semarang-Demak saat ini ditutup kembali untuk penyelesaian. Beberapa fasilitas infrastruktur pendukung akan selesai sebelum 15 Desember 2022.

Ganjar mengatakan, pengerjaan sedang dipercepat agar tol Semarang-Demak jurusan Nataru bisa beroperasi kembali.

“Mudah-mudahan tanggal 15 Desember sudah bisa dibuka kembali agar Nataru sudah siap. Dulu saya coba dari sana ke pintu masuk tol ini, alhamdulillah lalu lintas lancar kemarin [macet] mengerikan, itu bisa membusuk. Jadi mudah-mudahan pengolahannya lebih baik lagi,” kata Ganjar dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Rabu, 7 Desember 2022.

Sementara itu, Instagram resmi PP Semarang-Demak dikutip mengatakan jalan tol akan kembali ditutup untuk pengguna jalan sejak 2 Desember 2022.

Sebelumnya, Tol Semarang-Demak Seksi II dibuka untuk pengguna jalan pada 11 November 2022. Pembukaan jalur dijadwalkan yaitu pada pukul 06:00 WIB-10:00 WIB dibuka jalur dari arah Demak menuju Semarang melalui exit Tol Kadilangu, sedangkan pada pukul 15:00 – 18:00 WIB jalur dari arah Semarang menuju Demak melalui exit Tol Sayung dibuka.

Sedangkan kendaraan yang diperbolehkan melintas adalah kendaraan roda empat, mikrolet, ambulan, dan kendaraan darurat (darurat).

Kementerian PUPR juga menargetkan Tol Semarang-Demak sebagai salah satu dari 8 ruas tol yang kondusif bagi kelancaran arus lalu lintas hari raya Nataru.

TOKO

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button