Tol Jogja Bawen disarankan untuk bersepeda - WisataHits
Yogyakarta

Tol Jogja Bawen disarankan untuk bersepeda

Harianjogja.com, SLEMAN– Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyarankan agar Tol Jogja Bawen juga dilengkapi jalur khusus sepeda. Tujuannya untuk meningkatkan potensi wisata di destinasi yang dilintasi jalan tol.

“Kami mengusulkan untuk membangun jalur sepeda untuk tol Jogja Bawen. Terutama di Seyegan. Ada tiga desa yang dilalui jalan tol. Jadi, di atas tol itu ada jalur sepeda di jalan inspeksi Terusan Mataram,” ujarnya usai audiensi dengan PT Jasamarga Jogja Bawen, Kamis (18/8/2022).

Jalan Inspeksi Selokan Mataram di kawasan Seyegan, kata Kustini, sudah rusak dan tidak diperbaiki dalam 30 tahun terakhir. Jalur tersebut, lanjutnya, akan diperbaiki menjadi jalur tol tol Jogja Bawen. “Agar masyarakat kita bisa mengaksesnya. Intinya kita bisa mendukung pembangunan jalan tol ini dan menikmatinya bersama masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, keinginan tersebut hanya usulan sementara keputusan ada di pemerintah pusat (Kementerian PUPR). Jika memungkinkan, jalur sepeda ini bisa dibangun dari Banyurejo (Candi) hingga Tirtoadi (Mlati). “Kami bersyukur telah dibantu perbaikan jalan di daerah tersebut karena jalurnya sudah rusak. Yang penting keberadaan tol ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Mencermati Pola Penyerangan yang Sistematis dan Terstruktur Massive di Polri dalam Kasus Brigadir J

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Bawen Dwi Winarso mengatakan akan membahas usulan tersebut dengan Kementerian PUPR. “Tentu saja ada pembicaraan dengan kementerian. Kita komunikasikan dulu. Ada proses. Kami akan mengikuti pedoman kementerian,” katanya.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button