Kehadiran Obwis Pantai Glagah Naik 70 Persen • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Kehadiran Obwis Pantai Glagah Naik 70 Persen • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Para pengusaha kuliner di Obyek Wisata (Obwis) Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo sedikit demi sedikit merasakan serbuan pengunjung yang datang pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jumlah kunjungan bahkan meningkat lebih dari 70 persen dibanding awal pandemi Covid 19.

Salah satu pengusaha kuliner di Obwis Pantai Glagah, Gunarti Miharyati mengatakan pengunjung sudah mulai normal kembali. Hal ini tidak terlepas dari détente yang terjadi setelah pandemi Covid-19. Kantor, otoritas, dan sekolah ditutup dan mereka diizinkan untuk berlibur. “Ada banyak pengunjung dari luar. Bahkan banyak penumpang dari YIA yang mulai mampir. Mereka biasanya punya waktu luang sebelum terbang,” ujarnya kemarin (25/12).

Menurutnya, peningkatan pengunjung ini perlu diimbangi dengan penambahan fasilitas tempat nongkrong yang asik serta kreasi menu baru. Menu berbahan dasar olahan ikan laut khas pantai setempat. “Saya juga membuat menu baru sebelum Nataru namanya Nasi Goreng Tuna,” ujarnya

Dijelaskannya, sebagai pengusaha kuliner harus pandai memunculkan ide, kreativitas dan inovasi di bidang kuliner agar bisa bertahan. Nasi goreng tuna juga dipercaya dapat meningkatkan nilai jual ikan tuna itu sendiri dibandingkan dijual mentah oleh nelayan. “Ide membuat menu nasi goreng tuna ini berawal dari melimpahnya pasokan ikan hasil tangkapan para nelayan di sini. Tuna bakar atau tuna bakar tetap kami sajikan,” ujar pemilik Yu Gun Seafood Shop di sebelah utara Laguna Glagah itu.

Menurutnya, nasi goreng tuna masih bisa ditambah dengan topping yang terbuat dari telur, udang, cumi, atau ikan laut lainnya. Dengan bumbu yang khas dijamin nasi gorengnya tidak amis. Harganya juga cocok untuk segala usia, bahkan baik untuk manula atau balita karena memiliki kandungan omega-3 yang tinggi dan rendah kolesterol. “Kami juga menawarkan brekecek dengan ikan laut seperti bonito, udang, cumi dan ikan laut lainnya. Harganya juga ramah kantong,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Festi Dwi Jayanti, warga Wonosobo, Jawa Tengah, mengaku penasaran dengan menu nasi goreng tuna di toko Yu Gun. Setelah dicicipi dia membuktikan bahwa rasanya memang enak, menurutnya pas di lidah, tekstur tunanya tidak terlihat tapi kuat dan pas di lidah. “Rasa ikannya khas banget, makan di pinggir laguna malah lebih enak,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Prega Jaya Efendi, warga Tangerang, mengaku baru pertama kali makan di Yu Gun. Ia akan merekomendasikan kepada keluarga dan rekannya dan akan mencoba lagi jika berkesempatan datang ke Pantai Glagah. “Ketika saya berencana untuk pergi bersama istri dan anak-anak saya, kebetulan saya mendapat rujukan dari kantor, ke Yu Gun. Biasanya pesan disini. Jadi ada keluarga dari Banjarnegara yang kebetulan ikut. Kalau harga normal, ini tempat wisata,” ujarnya. (tom/din)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button