Dibangun ala HeHa Jogja, Ini Lokasi Telaga Kusuma Karanganyar - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Dibangun ala HeHa Jogja, Ini Lokasi Telaga Kusuma Karanganyar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengembangan kawasan agrowisata dan taman air di Telaga Kusuma di Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardhani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Karanganyar memiliki potensi wisata yang tiada habisnya. Selain itu, akan dibangun objek wisata baru bernama Agrowisata dan Water Park Telaga Kusuma.

Danau Kusuma yang dibangun dengan konsep gaya HeHa di Yogyakarta ini terletak di Dusun Tawun, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Prefektur Karanganyar. Dibutuhkan sekitar 30 menit dengan mobil atau 17 km dari Alun-Alun Karanganyar.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Danau Kusuma akan dibangun dengan konsep gaya HeHa di Jogja. Objek wisata ini dibangun oleh Dewan Desa (Pemdes) Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono. Pembangunannya menelan biaya hingga Rp 5 miliar.

Masih dalam pengembangan, agrowisata u Taman air Danau Kusuma dijadwalkan rampung oleh Kepala Desa Tunggulrejo dalam dua bulan ke depan.

Baca Juga: Serunya, Water Park Telaga Kusuma Karanganyar Bakal Ditampilkan Dengan Wahana Snorkeling

“Kami akan meresmikan agrowisata dan taman air tepat pada hari ulang tahun Karanganyar pada 18 November,” katanya saat ditemui Solopos.com di Tunggulrejo, Sabtu (27/822).

Beberapa fasilitas telah dilengkapi di lokasi, termasuk taman bunga, kolam renang anak-anak, tempat duduk di tepi kolam renang dan gazebo.

agrowisata dan Taman air Dibangun di atas perbendaharaan desa seluas 1,4 hektar (ha), juga akan dibangun kafe dan restoran. Kemudian akan dibangun enam kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, lengkap dengan perosotan.

Tempat khusus juga akan dibangun di kolam renang snorkelingdimana pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan ikan-ikan cantik dari kolam.

Pemdes juga membangun gedung serba guna dan bioskop di lokasi ini. Dengan segala fasilitas dan wahana yang ditawarkan, Agrowisata dan Water Park Telaga Kusuma Karanganyar diharapkan dapat menjadi salah satu tempat wisata baru yang populer di Karanganyar. Selain itu tentunya menawarkan pesona keindahan Gunung Lawu.

Baca Juga : Berbeda dengan HeHa Jogja, Agrowisata Danau Kusuma Karanganyar Sajian Lawu View

Pembangunannya terus berlanjut dengan harapan akan diresmikan oleh Bupati Juliyatmono pada hari ulang tahun Karanganyar.

Meski masih dalam tahap pembangunan dan belum dibuka, banyak orang datang ke taman untuk berfoto setiap sore.

Sedangkan untuk tiket masuk, Senin hingga Jumat pengunjung hanya tertarik dengan tiket seharga Rp 10.000 per orang. Rp 15.000 pada akhir pekan atau hari libur.

Kehadiran Agrowisata dan Water Park Telaga Kusuma juga diharapkan mampu memecah wisatawan yang telah memadati tempat wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso. Dengan itu, stigma kawasan 4J, yang meliputi Jumapolo, Jumantono, Jatiyoso dan Jatipuro sebagai pinggiran kota Karanganyar, akan terkikis dengan dibukanya objek wisata tersebut.

Baca juga: Baru! Agrowisata Danau Kusuma di Karanganyar Dibuat ala HeHa Jogja

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button