Polri mengerahkan 166.000 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Polri mengerahkan 166.000 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Polri mengerahkan 166.000 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

tanpa judul

Krjogja.com – JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 166.000 personel menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan ratusan ribu personel bertugas menjaga keamanan.

Hal itu disampaikan Listyo usai rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral tingkat menteri sebagai bagian dari persiapan pengamanan Nataru bersama kementerian/lembaga terkait dan jajaran Polri di Mabes Polri Rupatama, Jakarta Selatan. “Saya kira total 166.000 orang yang nantinya ditugaskan untuk kegiatan pengamanan polisi akan disebut sebagai operasi lilin,” kata Sigit kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Jenderal bintang empat itu mengatakan, operasi lilin akan berlangsung mulai 22 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

“Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar semua rangkaian kampanye dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik di akhir tahun nanti,” ujarnya.

Selain itu, menurut Sigit, nantinya akan ada rute baru yang bisa digunakan masyarakat untuk mudik Natal dan Tahun Baru. Ia berharap jalur baru ini membuat arus bolak-balik menjadi lebih baik.

Sigit mengimbau kepada seluruh industri pariwisata untuk mempersiapkan puncak liburan Natal dan Tahun Baru. Biasanya masyarakat menikmati liburan natal dan tahun baru dengan mengunjungi kawasan wisata.

“Tentu kami meminta seluruh industri pariwisata untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga masyarakat dapat berlibur dengan aman dan nyaman di akhir tahun,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button