Tips hemat liburan ke Malang - WisataHits
Jawa Timur

Tips hemat liburan ke Malang

Surabaya

Malang masih menjadi tempat liburan populer di Jawa Timur. Sejumlah wisata menarik dihadirkan di Malang Raya, mulai dari wisata pantai hingga pegunungan.

Namun terkadang liburan terhambat dengan budget yang pas-pasan. Karena banyak yang harus dibayar selama liburan. Mulai dari tiket masuk wisata hingga penginapan.

jadi oleh karena itu, detik Jawa Timur Malang merangkum sejumlah tips liburan hemat. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Pilih transportasi umum

Angkutan umum masih menjadi andalan untuk liburan murah. Jika Anda bepergian dari Surabaya ke Malang, Anda bisa menggunakan kereta api atau bus.

Jarak antara Surabaya dan Malang sekitar 90 km dan memakan waktu 2 jam perjalanan. Namun, jika tujuannya adalah Malang Selatan, akan memakan waktu lebih lama.

Biaya perjalanan bus Surabaya-Malang antara Rp 20.000 dan 40.000. Tiket kereta api termurah harganya Rp 12.000.

2. Jangan berlibur di akhir pekan

Tiket objek wisata biasanya lebih mahal di akhir pekan. Tiket untuk menginap malam seperti itu.

Jika Anda berniat menghabiskan liburan hemat, lebih baik memilih hari kerja.

3. Pilih akomodasi yang terjangkau

Ada banyak hotel dan penginapan di Malang. Mulai dari elit hingga yang menawarkan paket ekonomi. Dengan begitu, para detics lebih leluasa mencari penginapan sesuai isi dompetnya.

Kemudian cari penginapan yang tidak terlalu jauh dari tujuan wisata yang dituju agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk tambahan transportasi tersebut.

4. Pilih tempat makan yang mudah

Masalah perut tidak perlu khawatir tentang detics. Ada banyak warung makan enak tapi ramah kantong di Malang. Seperti warung nasi campur dan warung sayur segar.

5. Pilih tujuan wisata yang gratis atau low budget

Contoh wisata gratis di Malang adalah Malang Square, Firefly Park dan Malang Kayutangan Heritage. Wisata ini ramai pengunjung karena unik dengan banyaknya spot foto yang estetik.

Kunjungi juga Pemandian Sumber Sirah, Pantai Sipelot dan Coban Watu Talang. Tiket masuknya terjangkau, atau bahkan cukup membayar parkir kendaraan saja.

Tonton video “Akomodasi Nyaman dan Bersahaja di Dekat Candi Borobudur”.
[Gambas:Video 20detik]
(matahari/lemak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button