Khofifah sedang mengembangkan kerjasama tiga arah dengan Gubernur Alexandria, Mesir, dalam masalah ini - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah sedang mengembangkan kerjasama tiga arah dengan Gubernur Alexandria, Mesir, dalam masalah ini

Jumat, 25 November 2022 – 12:42 WIB

Khofifah menjalin kerjasama tiga arah dengan Gubernur Alexandria, Mesir terkait isu - JPNN.com Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) dan Gubernur Alexandria Mohamed Taher El-Sherif (kanan) menjalin kerja sama di tiga bidang prioritas, yaitu perdagangan dan investasi, pariwisata dan pendidikan di Alexandria, Mesir. Foto: Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Alexandria Mohamed Taher El-Sherif bekerja sama dalam tiga bidang prioritas, yaitu perdagangan dan investasi, pariwisata dan pendidikan di Mesir.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) atau Memorandum of Understanding oleh kedua belah pihak.

“Dengan ditandatanganinya LoI, maka kerjasama Jawa Timur dan Alexandria di masa mendatang dapat lebih terjalin lagi,” kata Gubernur Khofifah di Mesir, Kamis (24/11).

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut pertemuan Gubernur Khofifah dengan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan beberapa waktu lalu.

Khofifah mengatakan, penguatan kerja sama di kategori sektor menjadi prioritas yang akan diperkuat. Dari segi perdagangan, kedua kawasan ini memiliki potensi besar untuk saling berhubungan dan mendekatkan diri.

Tidak ada kopi yang tumbuh di Mesir, namun tradisi meminumnya cukup tinggi di sana. Selain itu, Jawa Timur memiliki komoditas perkebunan kopi unggulan.

Kemudian, di bidang pariwisata, potensi wisata religi menjadi salah satu kesamaan antara kedua daerah tersebut.

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan jemaah umrah di Jawa Timur tercatat 160.000 orang setiap tahunnya. Hal ini berpotensi melengkapi paket umrah dan kunjungan wisata religi ke Mesir.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Alexandria Mohamed Taher El-Sherif telah bekerja sama dalam tiga bidang prioritas.

Silakan baca lebih banyak konten menarik dari JPNN.com Jawa Timur di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button