Tingkatkan kunjungan wisatawan, perluas akses wisata Rahtawu - WisataHits
Jawa Tengah

Tingkatkan kunjungan wisatawan, perluas akses wisata Rahtawu

Wisata Rahtawu membutuhkan dukungan sarana dan prasarana akses jalan mengingat kondisi jalan saat ini sempit dan juga rawan longsor. Elshinta. adalah

Elshinta.com – Keindahan alam Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah memang tiada duanya. Pesona alam yang indah ini memiliki potensi besar untuk dijadikan tempat wisata.

Untuk itu perlu adanya dukungan sarana dan prasarana khususnya akses jalan menuju destinasi wisata Rahtawu, mengingat kondisi jalan saat ini sempit dan juga rawan longsor.

“Desa Rahtawu sendiri memiliki alam yang bagus. Kita hanya perlu memperlebar akses jalan agar wisatawan merasa nyaman,” kata Bupati Kudus Hartopo Kredit Elshinta Sutini.

Tahap pertama, bupati mengucurkan dana Rp 5 miliar untuk pelebaran jalan utama. Sembilan poin akan diperluas.

Salah satunya di dekat Balai Desa Rahtawu. Sedangkan tindak lanjut akan dilakukan pada tahun 2023. “Akses jalan menuju destinasi wisata relatif sempit. Oleh karena itu, pelebaran jalan harus memudahkan pengguna jalan. Selama ini, mobil selalu bergiliran melintas saat melintas. Kalau jalan lebar, pengunjung lebih banyak,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kudus Arief Budi Siswanto mengatakan, proses pelebaran jalan tersebut memakan waktu sekitar 120 hari. Pihak PUPR melakukan overlay di wilayah desa Rahtawu. Selain itu, untuk kenyamanan pengguna jalan, PUPR juga melakukan pekerjaan tanggul dan pembongkaran batu. “Kami berupaya semaksimal mungkin agar akses menuju Desa Wisata Rahtawu semakin nyaman,” ujarnya.

Source: elshinta.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button