Pemkot Magelang Tingkatkan Kapasitas ASN Melalui Pelatihan Kecerdasan Jantung - WisataHits
Yogyakarta

Pemkot Magelang Tingkatkan Kapasitas ASN Melalui Pelatihan Kecerdasan Jantung

Wartawan Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Badan Pembinaan Kepegawaian dan Kepegawaian (BKPSDM) menyelenggarakan Pelatihan Kecerdasan Jantung (HI) bagi pejabat tingkat dasar di Kota Magelang, kepala dinas di Sekretariat Kota Magelang, camat dan kepala desa.

Kegiatan ini berlangsung pada 27-29 Oktober 2022 di Kawasan Wisata Guci Kabupaten Tegal.

Kepala BKPSDM Magelang Isa Ashari menjelaskan, pelatihan HI ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karakter SDM Aparatur, khususnya bagi Pejabat Pelaksana Tinggi Pratama, Kepala Seksi, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Pelatihan tersebut memperkenalkan para trainer Synergi Leadership Center dengan topik materi pengembangan karakter, Membangun Kecerdasan Hati.

“Pelatihan ini ditujukan bagi pejabat Eselon II, camat, dan kepala desa. Ini penting untuk perkembangan spiritual di masa depan. Sumber daya manusia sangat penting, karena terlepas dari anggaran, terlepas dari aturan, jika sumber daya manusia tidak baik, maka implementasinya juga tidak baik, “kata Isa, Senin (31/10/2022).

Diharapkan melalui pelatihan ini, para pejabat Pemkot Magelang, camat dan lurah semakin antusias dalam membantu Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Magelang dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan Kota Magelang.

Walikota Magelang Dr. Muchamad Nur Aziz menyampaikan apresiasi dan semangatnya, sehingga birokrat Kota Magelang penuh senyuman, dan muncul ide-ide inovatif untuk kemajuan Kota Magelang.

Ia juga meminta agar mereka saling menyatukan hati dan pikiran positif.

“Para birokrat di kota Magelang itu luar biasa, kita harus satukan hati, itu tidak mudah, jadi kita harus sabar, kuatkan dan berpikir positif,” kata Dokter Aziz.

Ia juga berharap pelatihan ini dapat memperkuat karakter SDM di Kota Magelang dan lebih melayani masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button