Cek lokasi dan harga tiket terbaru Seureuh Hejo - WisataHits
Jawa Barat

Cek lokasi dan harga tiket terbaru Seureuh Hejo

Bogordaily.net – Gambaran lokasi dan harga tiket masuk wisata alam Bogor Seureuh Hejo terbaru, salah satu tujuan wisata di wilayah barat Kabupaten Bogor.

Pemandangan alam dan udara yang sejuk menjadi nilai plus bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata alam tersebut.

Tempat wisata ini berada di kawasan perbukitan yang tinggi, sehingga Anda bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang masih segar dan asri.

Wisata alam Seureuh Hejo saat ini tengah digalakkan dengan menyiapkan beberapa spot foto yang instagramable. Bagi Anda yang suka berkemah, Seureuh Hejo juga telah menyiapkan tempat perkemahan seluas 11,7 hektar di lahan milik Perhutani.

Biaya masuk

Sebelum masuk ke wisata alam Sureh Hejo, pengunjung dikenakan retribusi sebesar 5.000 per orang dan tiket parkir sebesar 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil.

Anda bisa bersantai bersama keluarga dan teman sambil menikmati jajanan di tengah hutan pinus.

Hamparan langit biru dan awan-awan yang menghiasinya berada tepat di atas kepala dan menambah sejuknya udara di sana.

Di wisata alam Seureuh Hejo, Anda bisa melihat keindahan Bogor Barat dari ketinggian sekitar 800 mdpl dan melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Halimun Salak.

Anda juga dapat menikmati wisata sepuasnya tanpa batas waktu. Wisata Seureh Hejo buka dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09:00 hingga 23:30.

Sementara itu, buka 24 jam sehari pada hari Sabtu dan Minggu pada hari libur nasional atau akhir pekan.

Wisata alam Sureh Hejo menawarkan mushola, kamar mandi, pondok peristirahatan, ayunan dan beberapa spot foto yang instagramable.

Pengelola Seureh Hejo juga menyediakan kolam renang anak bernama “Tirta Seureh Hejo” dan tempat berkemah yang luas. Jangan khawatir, ada juga warung yang menawarkan berbagai jenis minuman dan makanan.

Ada bakso, daging ayam, daging lele, mie instan, roti bakar, pisang bakar, otak otak, aneka kopi, teh jahe dan masih banyak lagi. Harganya juga relatif murah, hanya sekitar 5.000 hingga 20.000.

“Indah dan masih tergolong murah, tapi ada beberapa fasilitas yang masih perlu perawatan,” ujar Latif, pengunjung Wisata Alam Seureh Hejo.

Lokasi dan jalur menuju wisata alam Seuruh Hejo

Wisata alam di Seureuh Hejo dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sereuh Hejo yang diketuai oleh Yudha Prananda. Wisata ini berlangsung di Kampung Gunung Seureuh, Kecamatan Sadeng. Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rute yang dapat anda tempuh menuju wisata alam Seureuh Hejo adalah dari Bogor menuju Jasinga, tepatnya di Jalan Raya Sadeng anda dapat mengambil petunjuk jalan raya Sadeng Joglo menuju desa Gunung Seureuh sejauh 3 (tiga) kilometer menuju wisata alam Take Seureuh Hejo.

Kemudian dari arah Bogor, setelah melewati MIN Sadeng, kita bisa belok kanan masuk ke dalam gang, kira-kira 4 km menanjak menuju tempat tujuan. Saat melewati jalur yang bisa dibilang kecil dan sepi, Anda harus lebih berhati-hati, terutama dengan kendaraan 4×4.

Anda akan melewati jalan berbukit dengan kebun dan sawah di sepanjang jalan, serta pemukiman penduduk setempat. Masih banyak anjing berkeliaran di jalanan. Pasang surut akan menghiasi perjalanan kita.

Namun jarak yang ditempuh tidak sebanding dengan apa yang akan kita nikmati disana.

(Annisaul Latifah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button