Rayakan Ulang Tahun, PDAM Tirta Sembada Sleman Tanam Pohon - WisataHits
Yogyakarta

Rayakan Ulang Tahun, PDAM Tirta Sembada Sleman Tanam Pohon

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – PDAM Tirta Sembada Sleman genap berusia 30 tahun. Resepsi ulang tahun dilaksanakan pada Kamis (11/3/2022) di Gedung Sarina Vidi Meeting, Jalan Magelang, Mlati, Sleman. Hari PDAM Tirta Sembada Bhakti ke-30 kali ini bertema Bekerja untuk membuat Sleman cukup sehat.

Direktur PDAM Tirta Sembada Sleman, Dwi Nurwata menyampaikan, kehadiran para tamu undangan pada acara tersebut membawa warna tersendiri dan menjadi penyemangat bagi keluarga besar PDAM Sleman.

Ia juga menyebutkan sejumlah kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari ke-30 PDAM Sleman. Diantaranya adalah donor darah, penanaman seribu pohon, mengamankan pekerjaan penjaga taman dan guru mengaji hingga 4.500 orang, mendukung panti asuhan, undian umrah untuk 4 karyawan PDAM Sleman dan beberapa kegiatan sosial lainnya. Serta kegiatan internal PDAM Sleman untuk terlibat dalam kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Sleman.

PDAM-Sleman-b.jpg

Ia menyebutkan, seiring dengan perkembangan PDAM Sleman, dengan jumlah pelanggan hingga 42.000 unit, tingkat cakupan 15%, tingkat kebocoran 24,67% (di bawah target rata-rata nasional 25%) dan peningkatan laba 37,5%%. . .

Pada tahun 2022, PDAM Sleman juga akan melakukan kegiatan peningkatan kualitas. PDAM lain tidak mengikuti program ini karena didukung oleh program pemerintah pusat. Ada sejumlah persyaratan Indeks Pembangunan Manusia yang harus dipenuhi dan PDAM Sleman bisa memenuhinya. Ini adalah program hibah air minum berbasis kinerja.

Ia juga berharap ke depan semakin maju, berkembang dan berprestasi untuk melayani masyarakat pelanggan di wilayah Sleman serta dapat meningkatkan kontribusi kepada pemerintah daerah dan meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Bupati Sleman Kustini SP mengapresiasi sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan PDAM Tirta Sembada. Ia juga mendorong PDAM Tirta Sembada untuk meningkatkan perannya dalam penyediaan air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Menurut Kustini, komitmen ini menuntut PDAM Sleman untuk ikut menjaga sumber air.

“PDAM memiliki peran strategis dalam pengelolaan air minum dengan menyelaraskan fungsi sosial, lingkungan, dan ekonomi berdasarkan prinsip kerukunan dan kemandirian,” kata Kustini.

Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata menambahkan, selama ini pihaknya berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga sumber air. Salah satu bentuk komitmen ini dilakukan PDAM Sleman dengan memberikan bantuan seribu bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur PDAM Sleman kepada Bupati Sleman kemudian kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman. Dwi Nurwata menjelaskan, mereka tidak hanya memproduksi sendiri air bersih untuk pelanggannya. Selama ini PDAM Sleman juga membeli air dari Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirtatama Daerah Istimewa Yogyakarta.

PDAM-Sleman-c.jpg

Terkait hal tersebut, ia berpesan kepada PDAB Tirtatama untuk menjaga kontinuitas pelayanan. Selanjutnya dievaluasi bersama bahwa belum optimalnya 3 PDAM (Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta) membeli air dari PDAB Tirtatama karena faktor jaringan. Sehingga pihaknya dan PDAM provinsi lainnya mengusulkan perbaikan jaringan.

Untuk itu beliau mohon dukungan dan doa restunya agar PDAM Tirta Sembada Sleman yang berusia 30 tahun, semakin maju, berkembang dan berprestasi dalam melayani masyarakat pelanggan di Kabupaten Sleman, dapat meningkatkan kontribusinya kepada pemerintah daerah dan meningkatkan kesejahteraan pegawai.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button