Libur Imlek 2023, tingkat okupansi hotel di Kota Malang naik 70 persen - WisataHits
Jawa Timur

Libur Imlek 2023, tingkat okupansi hotel di Kota Malang naik 70 persen

Libur Imlek 2023, tingkat okupansi hotel di Kota Malang naik 70 persen

KOMPAS.com – Okupansi hotel di Kota Malang, Jawa Timur meningkat hingga 70 persen selama liburan Imlek 2023 dibandingkan hari biasa pada Januari 2023.

“Saat libur Imlek, okupansi hotel di Kota Malang meningkat,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang, Agoes Basoeki, seperti dikutip DiantaraRabu (25/01/2023).

Baca juga:

“Pada libur Imlek kemarin (kenaikan) rata-rata sekitar 70 persen. Sebaliknya, pada hari-hari biasa, tingkat okupansi berada di kisaran 20 persen,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada Minggu (22/1/2023) sehingga bertepatan dengan akhir pekan ditambah hari libur umum pada Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Hotel di Kabupaten Malang targetkan okupansi 100 persen selama Nataru

Selain libur Imlek 2023, juga ada peringatan Haul Akbar ke-78 dan Pondok Pesantren Harlah Darul Hadits Al-Faqihiyyah yang diyakini turut meningkatkan okupansi karena berlangsung sekitar dua hari.

Ilustrasi Warna Warni Kampung Jodipan Malang.SHUTTERSTOCK/AKTURER Ilustrasi kampung warna-warni Jodipan di Malang.

“Selain libur Imlek yang bertepatan dengan akhir pekan, ada juga peringatan panen (yang juga mendorong hunian) di Kota Malang,” ujarnya.

Perlu dicatat bahwa selama musim liburan di penghujung tahun 2022, okupansi hotel di kota tersebut meningkat hingga 60 persen pada hari kerja dan hingga 90 persen pada akhir pekan.

Baca juga:

Data Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang menunjukkan 13,5 juta wisatawan akan mengunjungi tempat-tempat wisata di kota itu pada tahun 2022.

Tempat wisata yang dikunjungi antara lain desa bertema, taman kota dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga : Jelang Nataru, Okupansi Hotel Kota Malang Diperkirakan Terus Naik

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button