Dear Travelers, Ini Dia Top 10 Event di Kota Bandung Tahun 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Dear Travelers, Ini Dia Top 10 Event di Kota Bandung Tahun 2023

bandung

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung telah merilis Kalender Event Bandung 2023. Ada 10 program wisata dan hiburan keren untuk wisatawan yang ingin datang ke Bandung.

Dalam informasi yang diterima detikJabarJumlah acara yang akan diselenggarakan pada tahun 2023 adalah 78. Dan 10 di antaranya merupakan acara unggulan yang dipilih oleh Pemerintah Kota Bandung. Puluhan acara ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan penyelenggaraan acara tersebut sebagai upaya memulihkan perekonomian daerah di masa pandemi.

“Tahun 2023 memberikan banyak harapan bagi industri pariwisata. Karena tren penurunan pandemi COVID-19, aktivitas ekonomi mulai meningkat, pertumbuhan ekonomi lokal, regional, dan nasional diharapkan membaik,” kata Yana dalam keterangan yang diterima. detikJabarSelasa (8/11/2022).

Yana tidak memungkiri akan ada kendala untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bandung. Karena ada krisis global yang bisa membahayakan kunjungan wisman.

Namun, orang nomor satu di Bandung itu optimistis. Kalender wisata yang diterbitkan dapat menjadi alternatif bagi wisatawan dari berbagai negara untuk datang ke Bandung.

“Masalahnya bagaimana memaksimalkan potensi itu untuk meningkatkan industri pariwisata melalui kalender event 2023,” ujarnya.

Yana berharap kalender acara 2023 dapat menggali potensi lokal dan memberikan manfaat bagi masyarakat, memberikan kesan dan pengalaman terbaik bagi wisatawan, serta menetapkan tujuan dan target yang jelas bagi pengunjung.

“Saya yakin ekonomi masyarakat bisa tumbuh signifikan. Event-event yang ada akan mampu menggerakkan bisnis dari komunitas terkecil, seperti pedagang kaki lima, warung makan, hingga bisnis kelas menengah ke atas seperti restoran, hotel dan transportasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin mengaku telah mengkurasi atau menyeleksi acara tersebut beberapa bulan lalu. Menurut Arief, event yang dipilih adalah event yang diselenggarakan oleh unsur pemerintah, mitra pariwisata, dan masyarakat.

Ia mengatakan, acara-acara terpilih siap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan PPKM Level 1. “Kota Bandung siap menghadirkan event di tahun 2023. Kami juga siap menyusun paket-paket wisata untuk menyukseskan acara di tahun 2023 ini,” ujarnya.

Selain itu, juga dilakukan soft launching Tourist Information Center (TIC) Dinas Pariwisata di 23 Pascal Shopping Center yang merupakan kerjasama Disbudpar dengan PT. Wings Indonesia dan 23 Pascal Shopping Mall

Berikut 10 acara teratas di Kota Bandung pada tahun 2023:

1. Festival Cinta Daftar Putar, Februari 2023
2. Now Playing Festival, Maret 2023
Juara 3 Festival Bakso, Maret 2023
Festival Pasar Merek ke-4, April 2023
Festival Asia Afrika ke-5, Mei 2023
6. Gunung Seni Bandung, Agustus 2023
7. Obral besar di Bandung, September 2023
Festival Angklung Bandung ke-8, Oktober 2023
9. Festival Papandayan, Oktober 2023
Kickfest ke-10, November 2023.

(Selatan/Bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button