Sandiaga Uno menyebut Bogor sebagai ikon pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno menyebut Bogor sebagai ikon pariwisata

BOGOR – Kota Bogor, Jawa Barat dianggap sebagai ikon pariwisata perkotaan karena kemajuan pariwisata dapat menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di kota hujan ini.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dalam wawancara usai mengikuti Tur Sepeda PHRI 2022 pada Sabtu pagi (8/6/2022).

Sandiaga mengatakan konsep tersebut bisa diterapkan oleh pemerintah daerah Memamerkan atau pilot. “Dan dengan terciptanya 1,1 juta lapangan pekerjaan baru, Kota Bogor menjadi ikon pariwisata. Pariwisata adalah konsep city tourism,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga mengatakan akan merayakan pertumbuhan ekonomi nasional 5,44 persen jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, sesuai pesan Presiden Joko Widodo. Di sektor pariwisata, pertumbuhan ekonomi nasional mencapai hampir 10 persen, yakni 9,76 persen.

Namun, Presiden Jokowi mengimbau untuk tetap waspada di tengah potensi ketidakpastian ekonomi ke depan.

Sandiaga bersepeda bersama komunitas sepeda melihat dan melewati dataran Kota Bogor, kawasan Suryakencana, Tugu Kujang, Kebun Raya Bogor yang menjadi daya tarik wisata utama.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mendukung pengembangan kampung bertema Kampung Wisata Mulyaharja yang masih memiliki lahan persawahan seluas 12 hektar di pusat kota di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Dan kita juga akan berkunjung ke Bogor Selatan, di mana juga ada konsep desa wisata yang akan kita kembangkan ke depan,” ujarnya.

Sandiaga juga mengapresiasi Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang telah menggalakkan kegiatan bersepeda di jalur lari terpopuler dari Kota Bogor, kawasan Suryakencana, hingga Tugu Kujang.

“Ini Goes, jadi merah putih di Bulan Merah Putih, di ulang tahunnya yang ke-77 dengan slogan, bangun lebih cepat, pulih lebih kuat,” katanya.

Video yang berhubungan:
Ganjar-Sandiaga bisa jadi pemain cadangan di Pilres 2024

Penerbit: Saeful Anwar

Source: www.infoindonesia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button