TikTok menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 dan menjadi tuan rumah eksplorasi yang mengasyikkan di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

TikTok menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 dan menjadi tuan rumah eksplorasi yang mengasyikkan di Indonesia

ILUSTRASI. Peluncuran Program Eksplorasi Indonesia Seru TikTok bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan tiket.com.

KONTAN.CO.ID – TikTok, tujuan video pendek terkemuka, meluncurkan kampanye #SerunyaIndonesia, kampanye hyperlocal yang akan berlangsung pada bulan Agustus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. Untuk melancarkan kampanye ini, TikTok menyelenggarakan program perjalanan bertajuk “Jelajahi #SerunyaIndonesia” yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) dan Online Travel Agency (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com, di 77 Destinasi Wisata untuk Dijelajahi. di Indonesia Indonesia bersama: kreator TikTok Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeburan) akan live di TikTok LIVE selama 77 jam transfer.

Promosi pariwisata melalui platform digital yang inovatif menjadi salah satu prioritas pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam memajukan industri pariwisata dan industri kreatif di Indonesia. Sesuai dengan prioritas Kemenpar, lima destinasi wisata prioritas antara lain Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara, sebagian akan menjadi program eksplorasi #SerunyaIndonesia.

Firnandi Gufron, Plh. Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf menyatakan: “Inovasi, digitalisasi, dan industri kreatif merupakan solusi berkelanjutan bagi perkembangan global industri kreatif yang termasuk dalam lima lini aksi (pillar of action) dalam agenda Presidensi G20 Pokja Pariwisata Indonesia Kami berharap melalui program kerjasama dengan TikTok ini, para pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi, inovasi dan kerjasama yang baik untuk pariwisata Indonesia yang lebih maju, terutama di lima destinasi prioritas yang termasuk dalam Eksplorasi #SerunyaIndonesia ini. rencana perjalanan.”

Tur #SerunyaIndonesia ini akan dibagi menjadi empat grup dan menyertakan empat kreator Canny Claudia, Firly Adhyatma Rusli, Melani Amelia dan Nanda Setya Pratama Juanda yang kerap berbagi inspirasi destinasi wisata di TikTok. Setiap kelompok akan melakukan penjelajahan selama 10 hari.

Rombongan pertama mulai menjelajah kota Aceh dan berakhir di Pontianak, kelompok kedua dimulai di Samarinda dan berakhir di Yogyakarta, kelompok ketiga dimulai di Manado dan berakhir di Ambon, sedangkan kelompok keempat memulai tur di Merauke dan berakhir di Bali. Setelah 10 hari penjelajahan berakhir, keempat kelompok akan berkumpul kembali untuk merayakan #SerunyaIndonesia Festival di Jakarta.

Program ini tidak hanya menjajaki berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga mendukung pemberdayaan kreator daerah dan lokal melalui program Serunya On The Road (SOTR) di tiga kota yaitu Semarang, Bali dan Medan. Program ini bertujuan untuk menciptakan peluang dan memperkuat industri kreatif di Indonesia agar setiap orang dapat terlibat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia secara kreatif dan menyenangkan.

Beragamnya konten dari kreator yang aktif membagikan rekomendasi kuliner khas nusantara, wisata daerah yang terkenal, hingga rekomendasi wisata baru sebagai “Hidden Gems” melalui video di TikTok, memungkinkan konten travel dan pariwisata berkembang pesat dan menjadi bagian dari 5 besar konten di Indonesia,” kata Agung Pamungkas, Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia.

“Kami berharap konten livestream dari para kreator yang berpartisipasi dalam Explore #SerunyaIndonesia dapat memberikan inspirasi untuk meningkatkan adaptasi, inovasi dan kolaborasi untuk memajukan pariwisata Indonesia. Program ini juga bisa menjadi cara untuk saling menginspirasi dalam cinta. Bangga berpromosi sekaligus mempromosikan Indonesia dengan cara yang fun, kreatif dan menghibur,” imbuhnya.

Sebagai Online Travel Agency (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com juga mendukung penjelajahan empat grup agar berjalan lancar. Sandra Darmosumarto, Public Relations Sr. Manager tiket.com menyatakan, “Eksplorasi yang akan menginspirasi berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia ini sejalan dengan komitmen tiket.com untuk lebih mendorong pertumbuhan dan pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

Kami berharap konten pariwisata yang seru dan menghibur dari kreator TikTok dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat tentang pesona pariwisata Indonesia, karena masih banyak hidden gems di Indonesia dengan alam yang indah, budaya yang kaya dan suguhan yang lezat. Semoga ini bisa menginspirasi masyarakat untuk #BulatkanTiketmu liburan impian ke berbagai destinasi di Indonesia.”

Program Eksplorasi #SerunyaIndonesia melibatkan kolaborasi dengan sejumlah developer untuk menghasilkan konten livestream berkualitas tinggi. “Yang menyenangkan dari TikTok LIVE adalah tempat saya dan pengembang lain dapat berinteraksi. Perjalanan Menjelajah #SerunyaIndonesia ini memberi saya kesempatan untuk berinteraksi tidak hanya dengan diri saya sendiri dan pengguna lain tetapi juga dengan orang-orang di berbagai daerah yang akan saya kunjungi bersama komunitas. TIK tok Saya yakin akan ada banyak cerita menarik untuk diceritakan dalam program ini, saya tidak sabar menunggu!” kata Melani Amelia, Pencipta TikTok LIVE.

Rencana lain juga disampaikan oleh kreator TikTok, Canny Claudya yang kerap membagikan destinasi wisata melalui akunnya. “Setiap destinasi wisata dan budaya tradisional memiliki banyak cerita di baliknya dan merupakan kesempatan besar bagi saya dan tiga co-creator lainnya untuk mengeksplorasi kekayaan pariwisata Indonesia yang beragam melalui program Jelajah #SerunyaIndonesia. Semoga konten livestream yang kami bagikan ini dapat membuat masyarakat lebih menghargai keunikan setiap daerah di Indonesia dan menjadikan perbedaan tersebut sebagai hal yang nantinya menyatukan kita di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Untuk informasi lengkap Explore #SerunyaIndonesia bersama Kemenparekraf dan tiket.com, serta daftar destinasi wisata dan jadwal live streaming di TikTok LIVE, buka hashtag #SerunyaIndonesia. Sebagai bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia, TikTok juga akan menghadirkan program pemberdayaan UKM #MajuBarengTikTok untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi, serta Festival #SerunyaIndonesia untuk merayakan 77 tahun kemerdekaan dalam keberagaman dan persatuan Indonesia.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Coba SnapTik hands-on, paste aja linknya

Tentang Tiktok

TikTok adalah tujuan utama untuk video seluler pendek. Misi kami adalah untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan. TikTok memiliki kantor di seluruh dunia termasuk di Los Angeles, New York, London, Paris, Berlin, Dubai, Mumbai, Singapura, Jakarta, Seoul, dan Tokyo.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: pressrelease.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button