Tiket & Wahana SITU GINTUNG TOURIST PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana SITU GINTUNG TOURIST PARK

Harga Tiket Masuk Situ Gintung Park: Rp 50.000 – Rp 65.000 Jam Buka: 07:00 – 18:00 WIB Telepon: (021) 7495341 Alamat: Jl.Pisangan Raya No. 20, RT. 03/09, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15419

Kota metropolitan yang sibuk sering membuat Anda lelah, yang menyebabkan stres. Oleh karena itu, perlu untuk menyeimbangkan suasana. Taman Wisata Situ Gintung Selatan Tangerang mungkin menjadi pilihan.

Lokasinya yang berada di tengah hutan kota membuat udara di sini begitu segar. Riak air danau yang menenangkan menambah kedamaian tersendiri. Kicauan burung seolah menyambut kedatangan pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Situ Gintung

Untuk bisa menikmati keindahan Danau Gintung ini, tiket masuknya mulai dari Rp 50.000/orang. Dewasa atau anak-anak, harga tiketnya sama. Satu-satunya perbedaan adalah hari kunjungan.

Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung
Jenis tiket hari biasa Akhir Pekan dan Hari Libur
Tiket masuk taman air Rp 50.000 Rp 65.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Kandank Jurank Doan Tangerang Selatan

*Anak-anak berusia 1 tahun harus memiliki tiket masuk.

Jam buka taman Situ Gintung Tangerang

Taman ini dapat dikunjungi setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Jam operasional 07.00 – 18.00 WIB

Aktivitas dan Wahana Taman Wisata Situ Gintung

Keindahan Taman Wisata Situ GintungKeindahan kawasan taman wisata Situ Gintung. Foto: googlemap/André Setiawan

Sebagai tempat wisata alam di tengah perkotaan, Situ Gintung menawarkan beragam jalan santai yang seru. Mulai dari outward trip, camping, berbagai sesi latihan, mulai dari assembly hingga paintball. Berikut keseruan masing-masing wahana yang bisa pengunjung dapatkan.

1. Kolam renang dan taman air Taman Wisata Situ Gintung

kolam renang dan berbagai wahana di Taman Wisata Gintung TangerangKolam renang dan berbagai permainan air. foto: google maps/Miranti Dwi Sasanti

Di taman hiburan ini, berbagai aktivitas bisa dilakukan. Salah satunya adalah bermain di waterpark dan kolam renang. Tidak hanya untuk anak-anak, wahana ini juga tersedia untuk orang dewasa.

Untuk anak-anak ada kolam dangkal. Menampilkan mini-game khusus untuk anak-anak. Game seperti berbagai peluncuran mini, air mancur, dan ember tumpah.

kolam renang dan wahana kiddie di Taman Wisata GintungKolam dangkal dan berbagai wahana permainan anak. foto: google maps/Nur Sutrisno

Sedangkan untuk orang dewasa, Anda bisa mencoba wahana yang lebih ekstrim. Peluncuran spiral dari ketinggian lebih dari 10 meter. Pengunjung yang mencoba wahana akan meluncur menuruni seluncuran hingga jatuh ke kolam.

Bagi yang menyukai olahraga renang, di taman wisata ini juga terdapat kolam renang. Sedangkan area kolam renang terpisah dari wahana permainan waterpark. Menambah kenyamanan pengunjung mandi.

Baca: Tiket Masuk BRANCHSTO Horse Riding & 7 Aktivitas Seru

2. Meninggalkan

Perjalanan keluarWahana keluar dari Taman Wisata Situ Gintung. Foto: googlemap/Fitria Ramdhony

Kegiatan outdoor ini memang bermanfaat untuk membentuk karakter dinamis dan tim kerja. Ada 3 paket keluar yang tersedia di sini. Dari paket keluar siswa, keluar perusahaan dan keluar anak.

Setiap paket memiliki target audiensnya sendiri. Misalnya, paket siswa khusus untuk siswa SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Kemudian outbound corporate untuk perusahaan dan outbound anak untuk TK dan PAUD.

Ada juga berbagai perjalanan pulang pergi yang tersedia. Mulai dari jembatan gantung, tali panjat, tali jaring, dll.

Baca: Tiket Masuk OCEAN PARK BSD dan 10 Wahana Keren

3. Berkemah di Taman Wisata Situ Gintung

Area camping di sekitar area taman rekreasi.Area camping di sekitar area taman rekreasi. Foto: googlemap/Adlan Praido

Wisata Situ Gintung menawarkan bumi perkemahan yang dapat menampung hingga 500 peserta. Kegiatan berkemah tidak hanya sekedar bersantai dan menikmati alam sekitar. Berkemah juga merupakan bagian dari kepramukaan atau sebagai latihan dasar kepemimpinan.

Oleh karena itu, Anda memiliki pilihan antara 2 paket berkemah. Setiap paket camping memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Untuk camping mandiri, pengunjung menyediakan tenda sendiri.

Sedangkan untuk paket camping lengkap, semua sudah disediakan oleh pihak pengelola. Seperti tenda, aula, makan minum, dan api unggun.

4. Berkumpul

Taman rekreasi ini juga menyediakan area pementasan untuk sekolah, bisnis dan instansi pemerintah. Silaturahmi perusahaan dan institusi bisa menjadi acara tahunan. Sedangkan pertemuan sekolah dapat berupa reuni.

Kegiatan pemetikan dapat dilakukan secara mandiri maupun dalam bentuk paket. Setiap paket memiliki harga yang berbeda dengan fasilitas yang berbeda. Misalnya untuk paket standalone, pengelola hanya menyediakan space saja. Sedangkan untuk paket lengkapnya sudah termasuk berbagai fasilitas dengan harga yang lebih mahal tentunya.

Baca: Tiket Masuk FUN PARK Water Boom Tangerang dan Top 4 Rides

5. Bermain paintball

Selama berada di sini, pastikan untuk mencoba wahana yang tidak kalah mendebarkan, yaitu permainan paintball. Game perang dengan senjata cat gelatin ini akan memacu adrenalin para peserta. Cat agar-agar yang digunakan sebagai bola tentu tidak berbahaya bagi tubuh.

Game ini tidak hanya melelahkan tetapi juga pikiran yang brilian dalam mengatur strategi. Durasi permainan adalah 2×30 menit dan skenario permainan dapat diatur berdasarkan permintaan. Adapun jumlah peserta minimal 10 orang untuk dapat memainkan wahana ini.

Meredakan

Berbagai fasilitas lengkap tersedia untuk menambah kenyamanan pengunjung. Mulai dari mushola, tempat parkir yang cukup luas, toilet yang memadai di ruang terbuka. Bagi yang menyukai olahraga, tersedia 2 lapangan tenis yang siap digunakan.

Lokasi dan kontak Taman Wisata Situ Gintung

Alamat taman wisata ini adalah Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu Ciputat, Tangerang Selatan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button